Pengakuan Penting Neymar yang 'Terkait' dengan PSG

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 17 Mei 2017 | 15:15 WIB
Aksi selebrasi penyerang FC Barcelona, Neymar Jr., selepas menjebol gawang Deportivo Alaves dalam laga La Liga di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, 11 Februari 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi penyerang FC Barcelona, Neymar Jr., selepas menjebol gawang Deportivo Alaves dalam laga La Liga di Estadio Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, 11 Februari 2017.

Megabintang FC Barcelona, Neymar da Silva Santos Junior (25), mengungkapkan momen terbaik dalam kariernya sejauh ini. Momen itu saat FC Barcelona menyingkirkan Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Saat itu, FC Barcelona terancam gagal lolos ke perempat final setelah kalah 0-4 di leg pertama yang berlangsung di Parc des Princes.

Namun, di leg kedua yang berlangsung di Camp Nou, klub berjulukan Blaugrana mampu membalikkan keadaan dan lolos dengan agregat 6-5.

Di partai penentuan tersebut, Neymar bisa mencetak dua gol dan satu assist dari tiga gol yang tercipta dalam 10 menit sebelum laga berakhir.

"Sungguh itu adalah kenangan terbaik dalam karier saya. Juga akan saya ingat seumur hidup," ujar Neymar seperti dilansir France Football.

"Setelah peluit tanda berakhirnya laga di Prancis, saya tahu kami mampu membalikkan keadaan," kata dia.

Baca juga

Namun, Barcelona tidak bisa menjadi juara setelah dikalahkan Juventus dengan agregat 0-3 di babak perempat final Liga Champions.

Sebelumnya, Neymar juga mengakui memiliki ambisi untuk menyandang status pemain terbaik dunia dan memenangi penghargaan Ballon d'Or. Namun, ia tidak menargetkan hal itu dalam waktu dekat.

Pada 2015, Neymar sanggup masuk jajaran tiga besar kandidat pemenang Ballon d'Or bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kala itu, Messi keluar sebagai pemenang.


Editor : Estu Santoso
Sumber : France Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X