Marcelino akan Kembali Membantu Valencia

By Kamis, 18 Mei 2017 | 14:23 WIB
Marcelino Garcia Toral saat menghadiri jumpa pers setelah laga uji coba antara Adelaide City dan Villarreal di Coopers Staium, Adelaide, 29 Mei 2015.
DANIEL KALISZ/GETTY IMAGES
Marcelino Garcia Toral saat menghadiri jumpa pers setelah laga uji coba antara Adelaide City dan Villarreal di Coopers Staium, Adelaide, 29 Mei 2015.

Pertandingan kontra Espanyol (13/5) dan di kandang Villarreal (21/5) menjadi laga terakhir Valencia yang dinakhodai oleh Salvador Gonzalez alias Voro. 

Penulis: Ainun Najib (peserta magang di Tabloid BOLA dari Universitas Indonusa Esa Unggul)

Ia berhasil menjauhkan Valencia dari zona degradasi dengan menghuni peringkat ke-11 klasemen sementara bermodalkan 46 poin dari 37 laga. Sudah bisa dipastikan Valencia tidak bisa finis di sepuluh besar.

Surat kabar Spanyol, Marca, memberitakan bahwa Valencia mengonfirmasi telah menunjuk Marcelino sebagai pelatih kepala anyar mereka untuk musim depan. Marcelino telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun di Mestalla.

“Valencia CF dan Marcelino Garcia Toral telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim utama selama minimal dua musim,” begitu pernyataan klub.

Mantan pemain Levante ini mempunyai pengalaman bagus, terutama saat melatih Villarreal. Ia masuk pada Januari 2014 ketika Tim Kapal Selam Kuning berada di kasta kedua. Dalam kurun kurang dari lima bulan, ia bisa membawa Villarreal promosi.

Setelah itu, pada musim penuh pertamanya (2013/14), ia membawa Villarreal nangkring di posisi keenam klasemen akhir. Prestasi demikian dia ulangi pada musim 2014/15.

Progres terbaik datang akhir musim lalu saat Villarreal finis di peringkat empat sekaligus lolos babak ke play-off Liga Champion 2016/17. Namun, perbedaan pendapat dengan pemain berujung pada pemecatan dirinya awal musim ini.

Tantangan serupa bakal dihadapi di Valencia karena ia bakal punya pemain bintang dengan ego tinggi di Mestalla.

7 Pergantian Tearkhir Pelatih Valencia

Nuno Espirito Santo
4 July 2014 – 29 November 2015 (63 pertandingan)


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X