Juli 2017, Klub Eropa Menyerbu Negeri Sakura

By Rabu, 17 Mei 2017 | 02:11 WIB
Trio pemain Cerezo Osaka; Yoichiro Kakitani, Matej Jonjic, dan Yasuki Kimoto (kiri ke kanan) merayakan gol ke gawang Yokohama Marinos pada laga J-League, 7 April 2017.
Dok. CEREZO OSAKA
Trio pemain Cerezo Osaka; Yoichiro Kakitani, Matej Jonjic, dan Yasuki Kimoto (kiri ke kanan) merayakan gol ke gawang Yokohama Marinos pada laga J-League, 7 April 2017.

musim mereka di Jepang pada Juli 2017. Salah satu klub yang telah memastikan berlaga di Negeri Sakura adalah Sevilla.

Pada awal pekan ini atau Senin (15/5/2017), klub J-League  atau Liga Jepang, Cerezo Osaka mengumumkan bahwa mereka akan menjadi tuan rumah bagi Sevilla.

Klub La Liga itu akan dijamu Cerezo Osaka di Stadion Yanmar pada 17 Juli 2017. Pertandingan persahabatan ini bagian dari diluncurkannya laga bertitel International Series.

Pertandingan ini tentu menarik dan penuh ’kedekatan’ dengan salah satu gelandang Cerezo Osaka, Hiroshi Kiyotake. Sebab, Sevilla adalah klub terakhir Eropa yang dibela pemain 27 tahun ini sebelum pulang kampung.

Baca juga:

Kiyotake meninggalkan Jepang ke Eropa, tepatnya Jerman membela FC Nuremberg pada 2012 dan dua musim membela klub itu. Lalu, dia gabung Hannover 96 untuk dua musim.

Pada awal musim 2016-2017, Kiyotake menyebrang ke Spanyol dan gabung Sevilla. Namun, dia hanya setengah musim di klub itu dan awal 2017 pulang ke Jepang untuk gabung ke klub lamanya, Cerezo Osaka.

Selain bersua Cerezo Osaka, Sevilla juga memainkan satu laga lagi pada 22 Juli 2017. Mereka akan dijamu juara bertahan Liga Jepang, Kashima Antlers, yang juga bagian dari laga International Series.

Sementara itu, Urawa Reds akan menyambut kedatangan gelandang asal Jepang, Shinji Kagawa bersama klub Bundesliga, Borussia Dortmund. Dua klub ini akan beruji coba pada 15 Juli 2017.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Japan Times


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X