Masuk Daftar 'Top Scorer', Peter Odemwingie Pilih Merendah

By Segaf Abdullah - Rabu, 17 Mei 2017 | 09:31 WIB
Dua jempol tanda bahagia dari Peter Odemwingie seusai mencetak gol tunggal kemenangan Madura United ke gawang tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan keempat Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 4 Mei 2017.
FERNANDO RANDY/JUARA.NET
Dua jempol tanda bahagia dari Peter Odemwingie seusai mencetak gol tunggal kemenangan Madura United ke gawang tuan rumah Persija Jakarta pada laga pekan keempat Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 4 Mei 2017.

Nama marquee player Madura United, Peter Osaze Odemwingie, terpampang di deretan top scorer sementara Liga 1 musim 2017. Meski begitu, pemain berpaspor Nigeria itu mengaku tidak mudah mencetak gol di kompetisi Tanah Air.

Peter Odemwingie didatangkan dengan predikat pencetak 36 gol di Premier League. Sang pemain pernah mencicipi kompetisi sepak bola terketat sedunia tersebut bersama West Bromwich Albion, Cardiff City, dan Stoke City.

Dengan pencapaian tersebut, bukan berarti kran gol Odemwingie mengucur deras begitu saja.

Meskipun, dia kini menjadi pencetak gol terbanyak sementara Liga 1 bersama Reinaldo Costa (PSM Makassar), Hilton Moreira (Sriwijaya FC), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Baca Juga:

"Ya, sulit mencetak gol di kompetisi ini. Saya bilang itu ke pelatih. Saya bilang ini liga yang kompetitif dan sangat mengandalkan fisik. Tetapi, saya lihat banyak pemain berkualitas di sini," ucap Odemwingie kepada JUARA, beberapa waktu lalu.

Odemwingie menambahkan, level kompetisi di Indonesia bisa ditingkatkan andaikan kualitas rumput di setiap stadion bisa diperbaiki.

"Saya pikir Liga 1 belum bisa disetarakan dengan Divisi Championship (kasta kedua Liga Inggris). Mungkin ada di antara League One (kasta ketiga Liga Inggris) dengan Divisi Championship," kata dia.

Pada pekan ketujuh Liga 1, Odemwingie diprediksi menambah pundi golnya saat Madura United menjamu PS TNI di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (19/5/2017).


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X