Kabar Baik dari Lacazette untuk Arsenal dan Atletico

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Mei 2017 | 00:01 WIB
Striker Lyon, Alexandre Lacazette, merayakan gol keduanya kontra Caen dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada 19 Agustus 2016.
PHILIPPE DESMAZES/AFP
Striker Lyon, Alexandre Lacazette, merayakan gol keduanya kontra Caen dalam lanjutan Ligue 1 di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada 19 Agustus 2016.

Chairman Olympique Lyon, Jean-Michel Aulas, menyatakan kesediannya untuk melego Alexandre Lacazette pada bursa transfer musim panas 2017.

Lacazette sebenarnya memiliki peran vital buat Lyon. Total 35 gol dan lima assist dirangkum penyerang berusia 25 tahun itu pada berbagai ajang musim 2016-2017.

Hanya, catatan impresif itu sekaligus menjadi daya tarik buat klub besar Eropa. Lacazette lantas dikaitkan dengan Arsenal, Atletico Madrid, dan Borussia Dortmund.

Mengingat Lacazetta kerap kali menyuarakan keinginan untuk pindah, Aulas pun tidak keberatan asalkan menerima bayaran sesuai.

"Apabila klub impian Lacazette mampu memenuhi permintaan kami, seperti yang dilakukan Barcelona kepada Samuel Umtiti musim lalu, segalanya bisa berlangsung lancar," kata Aulas.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?

Nantinya, uang hasil penjualan Lacazetta juga akan digunakan untuk pembenahan skuad, termasuk mencari pengganti di lini depan.

"Kami tidak akan bersikap pasif di pasar transfer. Apabila ada pemain pergi, kami pasti menginvestasikan uang untuk skuad," ujar Aulas.

Lacazette sendiri merupakan pemain dengan nilai pasar tertinggi di skuad Lyon. Dicatat Transfermarkt, harganya mencapai 40 juta euro (sekitar Rp 588,8 miliar) atau 15 juta euro lebih tinggi dari Memphis Depay.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X