Monaco Vs Saint-Etienne, Selesaikan Sisa 0,01 Persen

By Rabu, 17 Mei 2017 | 12:45 WIB
Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), merayakan golnya ke gawang Lille dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monako, 14 Mei 2017.
YANN COATSALIOU / AFP
Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao (kiri), merayakan golnya ke gawang Lille dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Louis II, Monako, 14 Mei 2017.

Dengan kondisi saat ini, butuh bencana besar bagi Monaco buat kehilangan status juara Ligue 1 2016-2017. Mereka hanya perlu satu hasil seri dari sepasang duel liga untuk menyegel gelar juara. 

Penulis: Rizki Indra Sofa

Bahkan, kalau Monaco sampai kalah di dua partai terakhir, anak asuh Leonardo Jardim tetap akan menjadi juara asalkan selisih gol mereka (+73) tak tersalip rival Paris Saint-Germain (+56).

Melihat situasinya, wajar kalau sejumlah media-media Prancis bak sepakat mengatakan Monaco telah 99,9 persen juara.

Pun dengan bos PSG, Unai Emery, yang lebih dulu mengucapkan selamat. Kepastian juara bisa didapatkan pada tengah pekan ini.

Stade Louis II rumah Monaco menjamu tamu tertunda, Saint-Etienne, Rabu (17/5/2017). Monaco hanya membutuhkan satu dorongan kecil supaya segera mengambil kekurangan 0,01 persen peluang buat ditahbiskan sebagai juara.

Dorongan itu yang diakui Jardim bisa sedikit sulit didapatkan. Ia agak mengkhawatirkan euforia awal yang sudah ditunjukkan beberapa anak asuhnya seperti gelandang Tiemoue Bakayoko.

"Di mata saya, kami sudah juara. Saya tak tahu PSG butuh berapa gol, tapi saya yakin mustahil bagi PSG membuat belasan gol di satu pertandingan. Buat saya, kompetisi sudah berakhir," kata Bakayoko di FourFourTwo.

"Kami masih butuh satu angka lagi. Melawan St. Etienne, kami harus mengambil satu angka itu. Saya hanya meminta konsentrasi dan satu dorongan usaha terakhir buat meraihnya," tutur Jardim bak menimpali ucapan Bakayoko.


Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim, dalam pertandingan leg 2 semifinal Liga Champions 2016-2017 menghadapi Juventus di Stadion Juventus, Turin, Itala, pada Selasa (9/5/2017).(STUART FRANKLIN/GETTY IMAGES)


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X