Sanchez Bikin Rekor, Arsenal Jaga Peluang ke Liga Champions

By Septian Tambunan - Rabu, 17 Mei 2017 | 03:54 WIB
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Pemain Arsenal, Alexis Sanchez, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadion Emirates, London, Inggris, pada 16 Mei 2017.

Arsenal sukses mengamankan tiga poin setelah menang 2-0 atas Sunderland dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Emirates, Selasa (16/5/2017). Gol Arsenal diborong oleh Alexis Sanchez (menit ke-72, 81').

Berdasarkan catatan premierleague.com, Arsenal memang tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 62,8 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan The Gunners ini memiliki 36 dan Sunderland mempunyai enam kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Arsenal langsung mengancam gawang Sunderland pada menit ke-10. Namun, tendangan jarak dekat Olivier Giroud masih dapat ditepis Jordan Pickford.

Sunderland balas menyerang pada menit ke-34. Kali ini, kiper Arsenal, Petr Cech, yang dengan cekatan menghalau tembakan Didier Ndong.

Tiga menit kemudian, tim tamu kembali menguji ketangguhan Cech melalui sepakan Jermain Defoe dari dalam kotak penalti. Akan tetapi, penjaga gawang asal Republik Ceska ini dengan sigap mementahkan si kulit bulat.

Tak mau kalah dari Cech, Pickford unjuk gigi pada pengujung babak pertama dengan terbang menepis sontekan Aaron Ramsey. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Arsenal sama sekali tidak mengendurkan gempuran. Mereka mendapat peluang emas pertama pada menit ke-72 melalui tendangan menyusur tanah Danny Welbeck yang masih dapat ditepis Pickford.

Hanya dalam hitungan detik, Pickford untuk pertama kalinya harus memungut bola dari gawangnya setelah Sanchez berhasil menyontek bola dari umpan Mesut Oezil.

Sanchez telah membukukan lima gol dalam lima perjumpaan dengan Sunderland di Premier League.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X