Tiga Gol Antarkan Manchester City Salip Liverpool Lagi

By Beri Bagja - Rabu, 17 Mei 2017 | 03:58 WIB
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan), melakukan selebrasi setelah rekannya, Gabriel Jesus, menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Mei 2017.
MATTHEW LEWIS/GETTY IMAGES
Gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan), melakukan selebrasi setelah rekannya, Gabriel Jesus, menjebol gawang West Bromwich Albion dalam laga Premier League di Etihad Stadium, Manchester, 16 Mei 2017.

Manchester City menekuk West Bromwich Albion 3-1 dalam partai lanjutan Premier League pekan ke-37 di Stadion Etihad, Selasa (16/5/2017).

Gabriel Jesus dan Kevin De Bruyne menjadi aktor penting kemenangan Manchester City lantaran mencetak gol dan memberikan assist satu sama lain.

Gabriel menorehkan gol pertama di menit ke-27 dari hasil umpan De Bruyne. Cuma berselang 146 detik, De Bruyne menggandakan skor berkat assist Gabriel (29').

Yaya Toure melengkapi pesta The Citizens lewat gol ketiga (57'). West Brom hanya mampu memperkecil defisit melalui aksi Hal Robson-Kanu (87').

Tripoin ini krusial karena melambungkan lagi The Citizens ke peringkat ketiga untuk menyalip Liverpool FC dan semakin dekat dengan kepastian lolos ke Liga Champions musim depan.

Man City punya 75 poin, unggul dua keping di atas Liverpool (73) dalam satu pertandingan tersisa. Di bawah mereka ada Arsenal (72) yang masih berupaya keras masuk empat besar.

Sesuai perkiraan, Manchester City amat dominan atas sang tamu. Statistik di akhir babak pertama menunjukkan pasukan Josep Guardiola menguasai 74 persen bola.

Man City juga melepaskan 12 tembakan atau empat kali lipat dari catatan West Brom sebelum istirahat. Sebanyak enam percobaan di antaranya tepat sasaran.

Rapor agresif The Citizens wajar mencuat karena Guardiola menurunkan lima pemain berkarakter menyerang sekaligus.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X