Pelatih Akui Greysia Polii Masih Jadi Pilihan Pertama

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 17 Mei 2017 | 14:31 WIB
Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii, saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.
DOK. BOLA/MUHAMMAD BAGAS
Pebulu tangkis putri Indonesia, Greysia Polii, saat berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung.

Pelatih ganda putri nasional, Eng Hian, mengakui bahwa Greysia Polii masih menjadi pilihan pertama saat Indonesia menjalani Piala Sudirman 2017 di Gold Coast, Australia, 21-28 Mei.

Menurut pelatih yang akrab disapa Didi ini, pengalaman dan kematangan permainan Greysia tidak bisa diabaikan.

"Jujur, saya masih memajukan nama Greysia sebagai pilihan pertama, dengan atau tanpa Nitya (Krishinda Maheswari)," tutur Eng Hian kepada JUARA belum lama ini.

"Greysia punya bekal pengalaman bertanding pada kejuaraan beregu dan dia selalu perform. Namun, saya juga perlu melihat lagi situasi di lapangan nanti," kata Eng Hian lagi.

Greysia terpaksa bermain tanpa Nitya yang masih menjalani masa pemulihan pasca operasi lutut. Sebagai gantinya, Greysia akan dipasangkan dengan Apriani Rahayu.

Apriani adalah pemain junior yang baru saja naik kelas ke jajaran pemain senior. Diakui Didi, potensi Apriani cukup besar.

"Secara chemistry, Greysia dan Apriani lebih bagus ketimbang Greysia dan Rizki (Amelia Pradipta)," tutur Eng Hian.

Baca juga:

"Saya memasangkan Greysia dengan Apriani juga bukan untuk coba-coba, saya yakin Apriani punya kemampuan. Saya melihat dia dari level junior performanya sudah beda," kata Eng Hian.

"Mungkin kelemahan Apriani saat ini adalah keinginannya untuk menunjukkan prestasi yang begitu besar. Hal ini kadang bisa menjadi bumerang," ucap Eng Hian lagi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X