Man United Segera Perpanjang Kontrak Gelandang 35 Tahun Ini

By Verdi Hendrawan - Rabu, 17 Mei 2017 | 16:01 WIB
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).
OLI SCARFF/AFP
Ekspresi Michael Carrick setelah Manchester United melawan Hull City pada partai semifinal kedua Piala Liga Inggris di Stadion KCOM, Jumat (27/1/2017).

Manchester United dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak gelandang gaek mereka berusia 35 tahun, Michael Carrick.

Kontrak Michael Carrick bersama Man United akan berakhir pada Juni 2017. Eks Tottenham Hotspur itu pun telah menyiapkan laga perpisahan pada 4 Juni 2017 karena tak yakin kontaknya diperpanjang Setan Merah.

Posisi Carrick di dalam skuat Man United pun saat ini bukan sebagai pilihan utama. Ia kalah bersaing dengan para juniornya, yaitu Paul Pogba, Ander Herrera, dan Marouane Fellaini.

Namun, Carrick selalu mampu tampil meyakinkan sebagai pelapis. Di sepanjang 2016-2017, pemain binaan West Ham United itu telah bermain pada 21 laga Premier League atau kasta tertinggi Liga Inggris yang 18 di antaranya dilakoni sebagai starter.

Performa tersebut membuat Manajer Jose Mourinho dan manajemen klub sepakat memberikan kontrak baru kepada Carrick berdurasi satu tahun.

Seperti dikabarkan BBC, pembicaraan mengenai kontrak baru ini berjalan dengan baik. Kedua belah pihak juga menunjukkan sikap positif agar kesepakatan tersebut bisa terlaksana dalam waktu dekat.

Baca Juga:

Jika kesepakatan kontrak baru ini tercipta, artinya Carrick yang didatangkan dari Tottenham Hotspur pada 2006 itu bakal memainkan musim ke-12 bersama Man United.

Hingga saat ini, Carrick telah tampil dalam 457 pertandingan di semua ajang yang membuatnya berada di peringkat ke-17 sebagai pemilik penampilan terbanyak Man United sepanjang sejarah sejauh ini.

Selama membela Man United, pemain yang genap berusia 35 tahun 28 Juli 2017 itu telah memenangi lima gelar Premier League, dua Piala Liga Inggris, serta satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, plus Piala FA.


Editor : Estu Santoso
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X