Tak Ikut Prancis Terbuka, Sharapova Curhat di Twitter

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 17 Mei 2017 | 22:16 WIB
Petenis Rusia, Maria Sharapova, mengembalikan bola pukulan Roberta Vinci (Italia) pada laga babak kesatu turnamen Stuttgart Terbuka di Porsche Arena, Stuttgart, Jerman, Rabu (26/4/2017). Sharapova menang 7-5, 6-3.
THOMAS KIENZLE/AFP PHOTO
Petenis Rusia, Maria Sharapova, mengembalikan bola pukulan Roberta Vinci (Italia) pada laga babak kesatu turnamen Stuttgart Terbuka di Porsche Arena, Stuttgart, Jerman, Rabu (26/4/2017). Sharapova menang 7-5, 6-3.

Petenis tunggal putri asal Rusia, Maria Sharapova, mengungkapkan isi hatinya lewat Twitter setelah dipastikan tidak mendapatkan wild card untuk mengikuti Prancis Terbuka 2017.

Permohonan wild card Sharapova untuk Prancis Terbuka 2017 ditolak oleh Federasi Tenis Perancis (FFT).

Mereka beralasan bahwa pemain yang pernah tersangkut kasus doping, seperti Sharapova, tak dapat menerima wild card.

"Jika memang ini yang saya butuhkan untuk bangkit kembali, saya akan menjalaninya," demikian tulisan yang diunggah Sharapova di Twitter-nya.

"Tidak ada kata-kata atau tindakan apa pun yang dapat menghentikan saya untuk meraih impian saya," kata dia lagi.


Keputusan FFT tak memberikan wild card kepada Sharapova mendapatkan kritik dari CEO Asosiasi Tenis Wanita (WTA) Steve Simon.

Simon menilai Sharapova layak mendapatkan wild card karena sudah menjalani sanksi atas keterlibatannya dengan kasus doping.

Sharapova menyimpan kenangan manis pada turnamen Prancis Terbuka. Ia telah menjuarai ajang Grand Slam tersebut sebanyak dua kali yakni pada 2012 dan 2014.

Sejak kembali dari masa hukuman, Sharapova sudah mengikuti tiga turnamen yang seluruhnya melalui jalur wild card, yaitu Stuttgart Terbuka 2017, Madrid Terbuka 2017, dan Italia Terbuka 2017.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X