Vinales Percaya Diri hadapi GP Prancis

By Rabu, 17 Mei 2017 | 23:52 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya saat mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, (8/5/2017).
MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES
Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, memacu motornya saat mengikuti sesi uji coba di Sirkuit Jerez, Spanyol, (8/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Spanyol, Maverick Vinales, meraih hasil naik turun pada empat balapan pertama MotoGP 2017.

Setelah memenangi dua balapan pertama (GP Qatar dan GP Argentina), dia gagal finis pada seri ketiga yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA), Austin.

Pada seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, dia kembali gagal naik podium. Kali ini dia finis di urutan ke-6.

"Balapan di Sirkuit Jerez sulit buat kami. Sekarang, kami harus memahami apa yang terjadi dan berusaha meraih hasil bagus akhir pekan ini," kata Vinales dalam rilis yang dikeluarkan tim.

Setelah balapan GP Spanyol, Vinales  menjalani tes di sirkuit yang sama selama satu hari, Senin (15/5/2017).

Dia mencatat hasil yang bagus dan itu menambah rasa percaya diri untuk menjalani seri kelima yang akan berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis, 19-21 Mei.

 

Saturday #mv25 #25gang #mvk25

A post shared by Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) on

"Karena hal itulah kami datang ke Perancis dengan pikiran positif. Sirkuit Le Mans merupakan trek yang bagus buat kami, cocok dengan gaya balap saya," kata pebalap 22 tahun tersebut.

Tahun lalu, Vinales naik podium untuk kali pertama sejak ikut MotoGP (2015), setelah finis di urutan ketiga pada GP Perancis.

Dia juga punya memori bagus di sirkuit ini. Vinales dua kali menjadi pemenang balapan di sini saat masih turun di kelas paling kecil yakni pada 2011 (125cc) dan 2013 (Moto3).

GP Prancis tahun ini akan dimulai dengan persaingan para pebalap pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (19/5/2017).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : movistar yamaha motogp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X