Dirk Kuyt: Saat yang Tepat untuk Pensiun

By Verdi Hendrawan - Kamis, 18 Mei 2017 | 05:05 WIB
Ekspresi kebahagiaan striker sekaligus kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, saat merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Belanda 2016-2017 seusai mengalahkan HEracles di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, pada 14 Mei 2017.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Ekspresi kebahagiaan striker sekaligus kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, saat merayakan keberhasilan timnya menjuarai Liga Belanda 2016-2017 seusai mengalahkan HEracles di Stadion De Kuip, Rotterdam, Belanda, pada 14 Mei 2017.

Striker sekaligus kapten Feyenoord Rotterdam, Dirk Kuyt, yang kini telah berusia 36 tahun akhirnya memutuskan pensiun sebagai pemain pada akhir 2016-2017.

Meski sudah tidak muda, Kuyt sebenarnya masih menjadi andalan Feyenoord. Dalam 34 pertandingan Eredivisie atau kasta tertinggi Liga Belanda musim ini, eks penyerang timnas Belanda itu dipercaya pelatih Giovanni van Bronckhorst tampil 31 kali.

Kuyt juga memberikan kontribusi besar dalam kesuksesan mengantarkan Feyenoord menjadi juara Liga Belanda. Ia menjadi pemain tersubur ketiga dengan 12 gol setelah Nicolai Jorgensen (21 gol) dan Jens Toornstra (14).

Kuyt pun menjadi pahlawan tim dengan mencetak hat-trick saat Feyenoord mengalahkan Heracles 3-1 pada pekan terakhir. Gelar tersebut juga sudah lama dinantikan oleh De club aan de Maas sejak 1998-1999 atau 19 tahun silam.

"Di sepanjang karier, saya selalu mengikuti apa kata hati dalam mengambil keputusan. Hal ini juga berlaku dalam menentukan yang satu ini," kata Kuyt kepada BBC.

"Bagi saya, ini adalah waktu yang tepat untuk pensiun," ucapnya.

Baca Juga:

Kuyt juga memutuskan pensiun karena semua cita-citanya bersama Feyenoord telah terpenuhi dalam dua tahun terakhir. Musim lalu, Feyenoord berhasil menjuarai KNVB Beker atau Piala Liga Belanda.

"Saya telah memiliki dua tahun yang fantastis di sini sejak kembali ke Feyenoord dengan raihan gelar pada musim ini sebagai puncak klasemen," ujar Kyut.

"Sejak awal, saya memiliki impian untuk memenangkan piala (KNVB Beker) dan menjadi juara liga bersama Feyenoord. Kini, semua impian saya telah menjadi kenyataan," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X