Tepis Penalti Gabbiadini, Romero Selamatkan Man United dari Kekalahan

By Septian Tambunan - Kamis, 18 Mei 2017 | 03:45 WIB
Kiper Manchester United, Sergio Romero, menepis tendangan bek kanan Southampton, Cedric Soares, dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 17 Mei 2017.
ADRIAN DENNIS/AFP
Kiper Manchester United, Sergio Romero, menepis tendangan bek kanan Southampton, Cedric Soares, dalam laga Premier League di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 17 Mei 2017.

Manchester United mampu menahan imbang Southampton 0-0 dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion St. Mary's, Rabu (17/5/2017).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Southampton sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 52,8 persen.

Dari segi peluang, klub berjulukan The Saints ini memiliki 17 dan Manchester United mempunyai 11 kesempatan.

Mengambil inisiatif serangan sejak awal, Southampton langsung mendapat penalti pada menit kelima setelah bek Man United, Eric Bailly, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Namun, Manolo Gabbiadini gagal menunaikan tugas sebagai algojo. Tendangan datar dia ke arah sisi kanan gawang Man United dapat ditepis oleh Sergio Romero.

Southampton menyamai pencapaian buruk Bournemouth dan Crystal Palace sebagai tim yang paling sering gagal mengeksekusi penalti dalam pergelaran Premier League musim ini (3 kali).

Sementara itu, Romero mengimbangi David De Gea. Mereka sama-sama mementahkan satu penalti di ajang Premier League dalam lima musim terakhir.

Pada menit kedelepan, Bailly seolah ingin membayar kesalahannya. Menusuk hingga kotak penalti Southampton, sepakan kaki kiri dia memaksa Fraser Forster berjibaku menghalau bola.

Kendati silih berganti mengupayakan gol, Southampton dan Man United tetap tak mampu mengubah papan skor hingga turun minum.

Romero menjadi bintang pada babak pertama. Selain menepis penalti Gabbiadini, dia dengan tenang menggagalkan sepakan Cedric Soares (6') dan Nathan Redmond (45').


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X