Nicky Hayden Dipindah ke Ruang Perawatan Intensif

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 18 Mei 2017 | 15:07 WIB
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, berada di pit saat menjalani sesi latihan bebas terakhir GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 22 Oktober 2016.
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, berada di pit saat menjalani sesi latihan bebas terakhir GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 22 Oktober 2016.

Pebalap Amerika Serikat, Nicky Hayden, sudah dipindah ke ruang perawatan intensif di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia setelah mengalami kecelakaan serius di Rimini, Rabu (17/5/2017).

Hayden tertabrak mobil saat sedang bersepeda dengan 14 orang rekannya. Setelah tertabrak, tubuh pria berusia 35 tahun tersebut terlempar dan jatuh di atas mobil sehingga kaca bagian depan pecah.

"Pebalap (Hayden) berada dalam kondisi serius dalam kondisi yang sangat serius dan sekarang sudah dipindahkan ke ruang perawatan intensif," kata dokter Senni, perwakilan rumah sakit, dalam berita yang dirilis gpone.

Setelah kecelakaan tersebut, Hayden mengalami cedera di bagian dada dan trauma kepala. Dia sempat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Beberapa jam kemudian, dia dipindahkan ke Rumah Sakit Bufalini untuk menjalani operasi. Dia dikabarkan mengalami luka serius di bagian dada dan kepala.

Menurut superbikeplanet.com, rumah sakit ini merupakan tempat yang sama di mana Wayne Rainey dirawat setelah mengalami kecelakaan saat balapan 500cc di Sirkuit Misano, Italia, pada 1993.

Kecelakaan itu membuat pebalap Amerika Serikat tersebut lumpuh dan tidak bisa ikut balapan lagi.

Rainey merupakan pemegang tiga gelar juara dunia kelas premier (500cc) yakni pada 1990, 1991, dan 1992.

Hayden merupakan juara dunia MotoGP 2006. Dia kini membalap di ajang World Superbike (WSBK) bersama Red Bull Honda World Superbike Team.

Dia berada di Italia setelah menjalani seri balapan WSBK di Autodromo Enzo e Dino Ferrari, 13-14 Mei lalu. 


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X