Prediksi Nadal soal Kiprah Murray pada Perancis Terbuka

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 18 Mei 2017 | 20:02 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), dan petenis Inggris Raya, Andy Murray, berpose di atas podium pada seusai laga final Madrid Terbuka 2015 di Caja Magica, Madrid, Spanyol, 10 Mei 2015. Dalam laga itu, Murray menang 6-3, 6-2.
AFP/GERARD JULIEN
Petenis Spanyol, Rafael Nadal (kiri), dan petenis Inggris Raya, Andy Murray, berpose di atas podium pada seusai laga final Madrid Terbuka 2015 di Caja Magica, Madrid, Spanyol, 10 Mei 2015. Dalam laga itu, Murray menang 6-3, 6-2.

Petenis Inggris Raya, Andy Murray (30 tahun), meraih hasil mengecewakan pada dua turnamen terakhir, Madrid Terbuka dan Italia Terbuka.

Performa Murray memang sedang menurun tajam. Sejak awal tahun ini, petenis nomor satu dunia tersebut hanya menjuarai satu dari tujuh turnamen.

Meski begitu, Rafael Nadal (Spanyol) yakin performa Murray bakal kembali seperti semula, khususnya dalam ajang Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung pada 22 Mei-11 Juni.

"Murray adalah pemain hebat dan luar biasa. Saya kira dia akan siap untuk Roland Garros (Prancis Terbuka)," ujar Nadal seperti dikutip dari Daily Mail.

"Dia punya waktu satu setengah pekan untuk berlatih dan akan menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara," ucap pemain nomor empat dunia itu.


Nadal menuturkan bahwa menjadi pemain nomor satu dunia memang tak mudah karena butuh konsistensi tingkat tinggi.

Nadal pernah menyandang status itu pada 2008, sehingga tahu betul kondisi yang sedang dihadapi Murray.

"Sangat sulit untuk selalu berada di puncak permainan dengan mentalitas yang sama dalam setiap pekan," tutur Nadal.

Pada turnamen teranyar, yakni Italia Terbuka 2017, kiprah Murray hanya sampai pada babak 32 besar. Ia dikalahkan petenis Italia, Fabio Fognini, 2-6, 4-6.

Sementara itu, Nadal sukses melangkah ke 16 besar dan akan melawan Jack Sock (Amerika Serikat) pada Kamis (18/5/2017) malam waktu setempat atau Jumat (19/5/2017) pukul 00.30 WIB.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X