Satu Poin Lagi, Timnas Futsal U-20 Indonesia Lolos ke 8 Besar

By Segaf Abdullah - Jumat, 19 Mei 2017 | 06:12 WIB
Timnas futsal U-20 Indonesia berpose sebelum laga lanjutan Grup B kontra China Taipei dalam AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/5/2017).
DOK. INSTAGRAM/PSSI_FAI
Timnas futsal U-20 Indonesia berpose sebelum laga lanjutan Grup B kontra China Taipei dalam AFC U-20 Futsal Championship 2017 di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (17/5/2017).

Timnas futsal U-20 Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Vietnam pada lanjutan ajang AFC U-20 Futsal Championship 2017. Dengan hasil tersebut, Syauqi Lubis dkk hanya butuh satu poin untuk lolos ke babak delapan besar.

Pada laga ketiga Grup B tersebut, Indonesia nyaris kalah dari Vietnam. Tim pimpinan Yori van der Torren itu tertinggal 0-1 pada menit ke-34 atau enam menit menjelang laga berakhir.

Skema powerplay yang diterapkan sang pelatih pun sukses menuai gol penyeimbang yang lahir pada detik-detik akhir pertandingan.

Samuel Eko berhasil menjadi penyelemat poin timnya saat meneruskan sepakan Ardiansyah Runtuboy. Alhasil, skor seri 1-1 menutup laga alot tersebut.

"Tidak menyangka saja kami akhirnya bisa ambil poin. Terharu iya, masih belum percaya dengan hasil pertandingan," ucap kiper Muhammad Bagir saat dihubungi JUARA.

Baca juga

Sementara itu, pada pertandingan lain, saingan lain Indonesia, Jepang, bermain imbang dengan skor 5-5 kontra Tajikistan.

Dengan hasil ini, Indonesia masih memimpin Grup B dengan koleksi tujuh poin.

Sedangkan dua tim yang masih berpeluang lolos, Jepang dan Vietnam, berada di urutan kedua dan ketiga dengan sama-sama mengemas empat poin.

Pada laga penentuan, Indonesia bakal menghadapi Jepang, Jumat (19/5/2017). Hasil imbang pada duel tersebut sudah bisa memastikan Garuda Muda lolos ke fase delapan besar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X