Juventus Vs Crotone, Pastikan Pesta Juara

By Minggu, 21 Mei 2017 | 12:01 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol pertama ke gawang Lazio yang dicetak Dani Alves dalam partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, 17 Mei 2017.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Para pemain Juventus merayakan gol pertama ke gawang Lazio yang dicetak Dani Alves dalam partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma, 17 Mei 2017.

Setelah tertunda dua kali, pesta juara Juventus bakal terasa lebih mantap usai menghadapi Crotone di J-Stadium pada Ahad (21/5).

Penulis: Anggun Pratama

Juventus berjarak empat poin dari AS Roma. Syarat yang bakal menjadi jaminan pesta juara Serie A tergelar akhir pekan ini bagi Juventus adalah dengan mengalahkan Crotone, apa pun hasil yang didapat sang rival.

Beruntung bagi Juve, Roma pekan ini bermain pada Sabtu, alias sehari lebih awal. Juventus bisa juara tanpa harus bermain, tentu dengan kondisi Roma kalah dari Chievo.

Bila Roma bermain imbang, jarak dengan Juve memang terpangkas menjadi tinggal tiga. Akan tetapi, Roma unggul dalam catatan pertemuan di musim ini. Roma kalah 0-1 di J-Stadium, tetapi menang 3-1 di Olimpico. Bila Roma menang, Juventus juga harus menang atas Crotone demi menjamin pesta juara terjadi akhir pekan ini.

Paling tidak dengan memastikan juara sepekan lebih awal, pelatih Massimiliano Allegri punya lebih banyak waktu buat mempersiapkan diri menjelang final Liga Champion kontra Real Madrid pada awal Juni mendatang.

Hanya, mengalahkan Crotone bukan perkara mudah. Klub beralias I Pitagorici tersebut sedang dalam mode survival. Pasukan besutan Davide Nicola ingin bertahan di Serie A.


Para pemain Crotone merayakan kemenangan mereka atas Udinese dalam duel Serie A pekan ke-36 di Stadio Comunale Ezio Scida, Crotone, Italia pada 14 Mei 2017.(MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES)

Saat ini, Crotone ada di peringkat 18 alias masih di zona merah. Jarak mereka dengan Empoli yang berada satu titik di atas cuma satu poin. Hanya kemenangan yang sanggup menjaga peluang mereka terus berada di kompetisi bal-balan terelite ranah Italia.

Jadwal memang tidak mendukung Crotone karena menjelang kompetisi kelar malah mendapatkan lawan berat. Juventus sudah tentu, satu lagi adalah Lazio yang akan dihadapi pada 28 Mei alias di laga pamungkas.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X