Kepa Revuelta, Saatnya di Bawah Lampu Sorot

By Minggu, 21 Mei 2017 | 17:33 WIB
Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga (kiri) saat memperebutkan bola dengan bek Sevilla, Carlos Fernandez dalam pertandingan La Liga di stadion San Mames, 24 September 2016.
JOSU ARITZA/AFP
Kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga (kiri) saat memperebutkan bola dengan bek Sevilla, Carlos Fernandez dalam pertandingan La Liga di stadion San Mames, 24 September 2016.

Sampai pekan ke-37 La Liga 2016/17, Athletic Bilbao berada di urutan keempat daftar tim dengan kemasukan paling sedikit.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bilbao kebobolan 40 gol, hanya kalah dari Atletico Madrid (26), Villarreal (32), dan Barcelona (35).

Salah satu aktor di balik sulitnya gawang Bilbao menderita gol lawan ialah keberadaan kiper muda, Arrizabalaga Revuelta.

Pria yang akrab disapa Kepa itu sukses membuat delapan clean sheet walau hanya melakoni 22 pertandingan liga. Sebuah pencapaian yang perlu disorot mengingat 2016/17 adalah panggung La Liga perdananya.

Baca Juga:

Kiper berusia 22 tahun itu malah bisa mendapat lebih banyak partai liga musim ini seandainya tidak mengalami cedera otot parah yang memaksanya absen dua bulan.

Bisa dikatakan, Kepa sukses menggeser Gorka Iraizoz, kiper utama Bilbao sejak 2007.

Sejauh ini, pemain yang telah 13 tahun di Bilbao itu layak menjadi suksesor dari seniornya yang sudah berusia 36 tahun itu.

"Saya ingin berada di Bilbao untuk waktu yang lama. Tidak mudah terus berada di level permainan terbaik, tapi saya akan berusaha merespons ekspektasi," ucap Kepa di situs klub.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X