Valencia Vs Villarreal: Tes Berat Final Kedua

By Minggu, 21 Mei 2017 | 21:01 WIB
Cedric Bakambu dan Simone Zaza.
GETTY IMAGES, AFP PHOTO
Cedric Bakambu dan Simone Zaza.

Villarreal pernah gagal dalam "final" pertama mereka musim ini. Duel kontra Valencia, yang juga dilabeli personel Villarreal sebagai fi nal kedua, bakal menyajikan tantangan sulit.

Penulis: Sem Bagaskara

Partai menentukan pertama Villarreal musim ini muncul pada 17 Agustus 2016. Skuat Kapal Selam Kuning dijadwalkan menjamu AS Monaco pada leg I babak play-off Liga Champion 2016/17.

Kondisi internal Villarreal saat itu tak kondusif. Sepekan sebelum bersua Monaco, manajemen Villarreal memutuskan mengakhiri masa tugas pelatih Marcelino Garcia Toral, figur yang mengantar tim finis di posisi keempat La Liga 2015/16.

Posisi Marcelino lantas diisi oleh Fran Escriba. Tanpa persiapan maksimal, impian Villarreal menapak ke babak utama Liga Champion 2016/17 pupus.

Tim Kapal Selam Kuning kalah dalam sepasang duel melawan Monaco (1-2; 0-1). Sekitar sembilan bulan berselang, Cedric Bakambu cs. dihadapkan kepada partai krusial lain.

Mestalla, markas Valencia, menjadi panggungnya. Pekan ke-38 La Liga 2016/17 bakal beraroma seperti final buat Villarreal.

Baca Juga:

Pasalnya, posisi lima klasemen yang ditempati Villarreal saat ini belum sepenuhnya aman. Tim Kapal Selam Kuning masih bisa digeser Real Sociedad dan Athletic Bilbao yang hanya berjarak satu biji angka dari mereka.

Skenario paling apes bagi Villarreal adalah mereka takluk di Mestalla sementara Sociedad dan Bilbao sukses mengamankan kemenangan. Dengan begitu, Bakambu dkk. akan terlempar ke posisi tujuh dan dipastikan gagal meraih tiket ke Liga Europa musim depan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA No.2.769


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X