Telah Mahir Mengemudi, Crotone Siap Kejutkan Juventus

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Mei 2017 | 06:11 WIB
Ekspresi pelatih Crotone, Davide Nicola, saat memperhatikan timnya bermain menghadapi Genoa dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 22 Januari 2017.
PAOLO RATTINI/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Crotone, Davide Nicola, saat memperhatikan timnya bermain menghadapi Genoa dalam pertandingan Liga Italia 2016-2017 di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 22 Januari 2017.

Satu-satunya tim yang masih berpeluang keluar dari zona degradasi, Crotone, mengaku siap memberikan perlawanan saat bertandang ke J-Stadium menantang pemuncak klasemen, Juventus, Minggu (21/5/2017).

Pelatih Crotone, Davide Nicola, secara sesumbar mengatakan bahwa timnya bisa mengalahkan Juventus. Sekalipun, pelatih berusia 44 tahun itu sadar bahwa Pitagorici bakal menghadapi kesulitan besar.

Juventus memainkan pertandingan tersebut demi memastkan raihan gelar juara Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia 2016-2017 di hadapan pendukungnya sendiri. Pesta tersebut sempat tertunda setelah Bianconeri takluk 1-3 dari AS Roma pada pekan ke-36.

Namun, Nicola memiliki alasan tersendiri untuk membuktikan bahwa ucapannya itu bukan sebuah pepesan kosong. Diego Falcinelli dkk tampil tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di Serie A yang lima di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Di sisi lain, performa Juventus kini tengah menurun. Meski sukses menjuarai Coppa Italia dan lolos ke final Liga Champions, Bianconeri tidak pernah menang dalam tiga laga Serie A.

Kebangkitan Crotone itu diibaratkan oleh Nicola bagaikan seseorang yang telah mampu berkendara dengan baik setelah pada awal musim baru belajar cara mengemudi. Kini Pitagorici siap memacu kendaraannya untuk finis di posisi yang aman pada akhir musim.

Baca Juga:

"Kami ingin menunjukkan seberapa jauh kami telah bangkit dan mengalami peningkatan secara teknis dan taktis. Pada awal musim kami seperti baru saja lulus tes mengemudi yang membuat terlalu berhati-hati, berusaha agar tidak mogok, salah memindahkan gigi, atau terlalu banyak lihat spion, dan sebagainya," ucap Nicola.

"Sekarang, kami sudah bisa memarkir dan berkendara di jalan tol dengan nyaman. Para pemain kini memiliki keyakinan pada pekerjaan mereka dan tujuan kami adalah datang ke Juventus Stadium dan menunjukkan apa yang bisa kami lakukan," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X