Riasan Merah-Putih Saat Monaco Jalani Laga Pamungkas Ligue 1

By Minggu, 21 Mei 2017 | 05:52 WIB
Para pemain AS Monaco mengecat rambutnya merah-putih saat menjalani pertandingan kontra Rennes, Sabtu (20/5/2017).
DAMIEN MEYER/AFP
Para pemain AS Monaco mengecat rambutnya merah-putih saat menjalani pertandingan kontra Rennes, Sabtu (20/5/2017).

Ada hal berbeda dari penampilan pemain AS Monaco pada pertandingan pekan ke-38 Ligue 1 - kasta teratas Liga Prancis. para pemain Monaco mengecat rambutnya saat bertanding melawan Rennes, Sabtu (20/5/2017). 

Monaco bertandang ke Rennes dengan status juara Ligue 1 musim ini. Untuk merayakannya, para pemain mengecat rambut dan membuat riasan muka dengan menggunakan warna kebesaran klub.

Pasukan Leonardo Jardim itu pun menutup musim dengan elok, menang 3-2 atas tuan rumah. Fabinho, Jemerson, dan Jorge bergantian menjebol Rennes yang hanya bisa dibalas melalui dwigol Adama Diakhaby.

Hasl itu merupakan kemenangan ke-12 beruntun AS Monaco di Ligue 1. Total, Kylian Mbappe dkk mengemas 30 kemenangan di liga, menyamai rekor terbaik Paris Saint-Germain dalam satu musim kompetisi.

Dari 38 pertandingan, Monaco mengumpulkan 95 poin. Mereka unggul delapan poin atas PSG yang pada pekan pamungkas bermain imbang 1-1 melawan klub papan bawah Caen, di kandang sendiri.

Berbeda dengan Monaco, musim PSG masih belum berakhir. Anak-anak asuhan Unai Emery itu masih akan menjalani final Piala Perancis pada Sabtu (27/5/2017) kontra Angers.

Andai menang, Angers akan meraih tiket ke Liga Europa menemani Olympique Lyon dan Olympique Marseille. Jika PSG yang mempertahankan gelar, tiket ke Liga Europa akan menjadi milik tim peringkat keenam, Bordeaux.

Sementara itu, Lorient akan menjalani pertandingan play-off promosi-degradasi menghadapi tim peringkat ketiga Ligue 2, Troyes. Adapun Nancy dan Bastia langsung terdegradasi dan akan digantikan Strasbourg dan Amiens.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X