Menanti Kisah dari Pekan Ke-38 Liga Inggris

By Minggu, 21 Mei 2017 | 12:17 WIB
Selebrasi bek Chelsea, John Terry (kanan), seusai mencetak gol ke gawang Watford dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (16/5/2017).
SHAUN BOTTERILL/GETY IMAGES
Selebrasi bek Chelsea, John Terry (kanan), seusai mencetak gol ke gawang Watford dalam pertandingan Liga Inggris 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada Senin (16/5/2017).

 Liga Inggris akan berakhir pada Minggu (21/5/2017). Sejumlah keseruan masih akan dihadirkan pada pertandingan pekan ke-38 Premier League

Menanti rekor Chelsea

Chelsea sudah menobatkan diri menjadi juara pada Jumat (12/5/2017). Namun, masih ada satu rekor yang ingin dikejar pasukan Antonio Conte itu.

Sepanjang sejarah Premier League, belum ada tim yang memenangi 30 pertandingan liga. Chelsea musim ini punya kesempatan itu.

Kans klub berjulukan The Blues itu terbuka lebar. Mereka "hanya" akan menghadapi tim juru kunci Sunderland di kandang sendiri, tempat yang akan dipakai sebagai pesta juara seusai laga.

Penentuan tiket ke Liga Champions

Chelsea dan Tottenham Hotspur sudah memastikan diri lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Masih ada dua tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh Manchester City, Liverpool, dan Arsenal.

Dengan koleksi 75 poin, Manchester City hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri lolos. Namun, andai Liverpool (73 poin) juga menang, Man City butuh kemenangan demi mengamankan tiket langsung ke fase grup.

Arsenal yang telah mengumpulkan 72 poin masih punya kans untuk menjaga tren selalu lolos ke Liga Champions dalam dua dekade terakhir. Pasukan Arsene Wenger itu harus berharap Manchester City dan atau Liverpool tergelincir.

Dari tiga peserta itu, hanya Man City yang harus bertandang ke Watford. Adapun Arsenal dan Liverpool akan melakoni pertandingan kontra Everton dan Middlesbrough di kandang sendiri.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X