Rossi dan Vinales Dedikasikan Balapan GP Prancis untuk Nicky Hayden

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 21 Mei 2017 | 12:20 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kiri) berbicara pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).
MOTOGP.COM
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kedua dari kiri) berbicara pada konferensi pers seusai kualifikasi GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, serta Johann Zarco (Yamaha Tech3) dedikasikan balapan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017) untuk Nicky Hayden.

Vinales mengaku merasakan kondisi serupa seperti musim 2016 ketika Luis Salom (Spanyol, Moto2) meninggal akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas GP Catalunya.

"Hal seperti ini selalu sangat sulit dan pernah terjadi dengan Luis. Dan ketika itu sangat sulit untuk membalap karena kamu memikirkan banyak hal dan tidak bisa konsentrasi 100 persen," kata Vinales dalam konferensi pers, Sabtu (21/5/2017).

Vinales memegang pole position setelah berhasil mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu.

Hayden saat ini masih dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda di daerah Rimini, Italia, Rabu (18/5/2017).

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah menjalani balapan dengan sangat bagus dan mendedikasikannya untuk dia, yang sangat penting buat kami," kata Vinales.

Rossi (Italia) mengatakan hal yang sama. Rekan satu tim Vinales tersebut akan memulai balapan hari ini dari posisi start kedua.

Menurut Rossi, tidak ada yang bisa dilakukan para rider selain menjalani balapan dengan sangat bagus dan mendedikasikannya untuk mantan rekan satu timnya di Honda dan Ducati tersebut.

"Penting untuk mencoba membalap sebagus mungkin demi Nicky dan keluarganya, dan itu yang bisa kami lakukan untuk dia," kata Rossi.

Rossi juga mengatakan bahwa dia harus bisa konsentrasi sepenuhnya saat balapan, menjalani balapan dengan bagus, dan meraih hasil sebaik mungkin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X