Vinales Raih Kemenangan Ketiga Musim Ini, Rossi Gagal Finis pada GP Prancis

By Delia Mustikasari - Minggu, 21 Mei 2017 | 20:05 WIB
Dari kiri ke kanan, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menghadiri sesi konferensi pers seusai kualifikan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).
MOTOGP.COM
Dari kiri ke kanan, pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, menghadiri sesi konferensi pers seusai kualifikan GP Prancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (20/5/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, menjadi juara GP Prancis setelah finis di urutan pertama pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017).

Bagi Vinales, ini merupakan kemenangan ketiga musim 2017 setelah sebelumnya menjuarai GP Qatar dan GP Argentina.

Finis di urutan kedua adalah Johann Zarco (Yamaha Tech3), disusul Dani Pedrosa (Repsol Honda) di posisi ketiga.

Balapan dilakukan di depan papan bertuliskan #GoNicky. Nicky Hayden merupakan pebalap Amerika Serikat yang sedang dirawat di Rumah Sakit Bufalini, Italia.

Juara Dunia MotoGP 2006 tersebut saat ini masih dalam kondisi kritis dan dirawat di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda di daerah Rimini, Italia, Rabu (18/5/2017).

Vinales yang memegang pole position memulai balapan dengan ditempel ketat oleh Zarco. Zarco menyusul Vinales pada awal lap pertama.

Zarco memimpin, diikuti Vinales, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Insiden langsung terjadi saat Alvaro Bautista terjatuh di tikungan 7.

Zarco masih di depan hingga lap ketiga. Sementara itu, Vinales dan Rossi sedang bersaing ketat memperebutkan posisi kedua.

Pada lap kelima, pebalap yang menduduki urutan lima besar belum berubah. Sementara itu, Marquez mencatat putaran terbaik 1 menit 33,162 detik.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X