Menyimak Gol-gol Mario Mandzukic di Serie A Musim Ini

By Weshley Hutagalung - Minggu, 21 Mei 2017 | 22:27 WIB
Penyerang Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, saat beraksi di pertandingan Serie A melawan Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP
Penyerang Juventus asal Kroasia, Mario Mandzukic, saat beraksi di pertandingan Serie A melawan Crotone di Juventus Stadium, Turin, 21 Mei 2017.

Sambil merayakan hari ulang tahun, Mario Mandzukic mencetak gol pertama bagi Juventus ketika menjamu Crotone di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017). Sebuah gol pembuka kepastian gelar juara Liga Italia 2016-2017 bagi Si Nyonya Tua yang mengalahkan tamunya 3-0.

Minggu, 21 Mei adalah hari spesial bagi Mario Mandzukic. Pada hari tersebut, ia genap berusia 31 tahun.

Pada hari yang sama pula, Mandzukic membawa Juventus menjuarai Liga Italia 2016-2017. Ia mencetak gol pertama ke gawang Crotone pada menit ke-12 untuk kemenangan Juve 3-0.

Naluri "membunuh" Mandzukic lebih tinggi daripada kemampuan bertahan bek-bek Crotone untuk melihat umpan silang Juan Cuadrado dari sisi kiri pertahanan tamu.

Selain Mandzukic, gol tuan rumah lahir dari Paulo Dybala (39') dan Alex Sandro (83'). Juventus pun memastikan diri meraih scudetto enam tahun beruntun sejak 2011-2012.

Gol ke gawang Crotone adalah koleksi Mandzukic yang ketujuh musim ini dari 33 pertandingan di Serie A.

Sebuah penurunan bila dibandingkan dengan pencapaian Mandzukic musim lalu yang berjumlah 10 gol dari 27 pertandingan. 

Namun, mencetak gol di hari ulang tahun untuk menjadi pembuka kemenangan yang memastikan scudetto tentu memiliki nilai sendiri.


Para pemain Juventus merayakan gol Mario Mandzukic ke gawang Crotone pada laga Liga Italia antara Juventus dan Crotone di J-Stadium, Turin, pada Minggu (21/5/2017).(FILIPPO MONTEFORTE/AFP )

Berikut beberapa catatan dari gol-gol pria Kroasia berusia 31 tahun itu.
1. Tujuh gol koleksi Mandzukic dilesakkan dalam tujuh pertandingan.
2. Empat gol tercipta di 2016 dan sisanya di 2017.
3. Masa produktif Mandzukic lebih baik di babak II karena ia mencetak 4 gol setelah istirahat.
4. Perincian menit gol Mandzukic adalah: 4', 12', 41', 53', 60', 63', dan 64'.
5. Dari tujuh pertandingan di mana Mandzukic mencetak gol, lima laga terjadi di Juventus Stadium. Dua gol laga tandang Juventus dicetak Mandzukic ke gawang Chievo dan Crotone.
6. Setiap Mandzukic mencetak gol di Serie A, Juventus meraih kemenangan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X