Conte Bicara soal Keputusan Mengganti Terry pada Menit Ke-26

By Septian Tambunan - Senin, 22 Mei 2017 | 05:40 WIB
Bek Chelsea, John Terry, dan manajer Antonio Conte melakukan selebrasi seusai laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Bek Chelsea, John Terry, dan manajer Antonio Conte melakukan selebrasi seusai laga Premier League kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 21 Mei 2017.

Manajer Chelsea, Antonio Conte (47), berbicara soal pergantian John Terry (36) dalam laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017).

Duel tersebut dimenangi Chelsea dengan skor 5-1. Gol The Blues dicetak oleh Willian (menit ke-8), Eden Hazard (61'), Pedro Rodriguez (77'), dan Michy Batshuayi (90', 90+2').

Adapun gol Sunderland datang dari lesakan Javier Manquillo (3').

Meskipun kemenangan ini menyempurnakan keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017, momen paling menarik justru muncul saat John Terry ditarik keluar pada menit ke-26 yang sesuai dengan nomor punggungnya.

"Saya sudah memberitahu Anda bahwa sangat penting menemukan solusi tepat untuk merayakan seorang juara yang hebat dan legenda klub. Dia pantas memulai pertandingan dan diganti pada menit ke-26," kata Antonio Conte.

"John layak menerima selebrasi seperti ini karena dia menuliskan sejarahnya di Chelsea. Saya mengharapkan yang terbaik untuk masa depan dia dan keluarganya," ucap Conte.

Sebelum meninggalkan lapangan, Terry dipeluk oleh satu per satu rekan setimnya yang kemudian menepi untuk menyambut sang kapten meninggalkan lapangan sambil bertepuk tangan.

Terry kemudian menyerahkan ban kapten kepada Gary Cahill yang masuk menggantikannya. Pergantian ini seolah-olah meresmikan jabatan kapten Terry sudah benar-benar pindah ke tangan Cahill.

Baca Juga:

"Saya pikir ide dari para pemain merupakan yang terbaik untuk memberikan penghargaan kepada legenda klub, sekaligus salah satu bek terbaik di dunia. John pantas menerimanya," tutur Conte.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Squawka, Chelsea


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X