Barcelona Menang, Real Madrid Tetap Jadi Juara La Liga Musim 2016-2017

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 22 Mei 2017 | 03:07 WIB
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malaga dalam lanjutan La Liga pekan terakhir di Stadion La Rosaleda, Malaga, 21 Mei 2017.
JOSE JORDAN/AFP
Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi setelah menjebol gawang Malaga dalam lanjutan La Liga pekan terakhir di Stadion La Rosaleda, Malaga, 21 Mei 2017.

Real Madrid berhasil memastikan kemenangan 2-0 atas Malaga pada partai pamungkas Liga Spanyol musim 2016-2017 di Stadion La Rosaleda, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.

Tiga poin dalam pertandingan tersebut membuat Madrid memenangi persaingan perebutan gelar La Liga dengan perolehan 93 poin akhir. 

Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Cristiano Ronaldo (2') dan Karim Benzema (55'). 

Dalam pertandingan lain FC Barcelona juga berhasil memenangi laga kontra Eibar di Stadion Camp Nou dengan skor 3-2. 

Barcelona sempat tertinggal 0-2 lewat dua torehan Takashi Inui (7', 61'). Namun, skuat asuhan Luis Enrique mampu membalas empat gol dari gol bunuh diri Junca (63'), gol Luis Suarez (73'), dan Lionel Messi (75'-penalti) (90').


Ekspresi Lionel Messi setelah gagal mencetak gol di kesempatan pertama mengeksekusi tendangan penalti di pertandingan melawan Eibar di Stadion Camp Nou, Minggu (21/5/2017) waktu setempat.(LLUIS GENE / AFP)

Namun, kemenangan Barcelona tidak cukup untuk menggagalkan Madrid menjadi juara La Liga musim ini. Pasalnya, kemasan poin akhir klub berjulukan Blaugrana hanya 90 poin atau terpaut tiga poin dari Madrid.

Soal jalannya pertandingan, Madrid memulai laga kontra Malaga dengan mencetak gol cepat. Saat pertandingan baru berusia 2 menit Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan 1-0.

Berawal dari umpan terobosan Isco, Ronaldo lolos dari kawalan pemain bertahan Malaga dan mampu menaklukkan kiper Carlos Kameni. 

Gol kedua Madrid dicetak Karim Benzema pada babak kedua. Tepatnya pada menit ke-55, Benzema bisa memaksimalkan umpan Raphael Varane yang berawal dari eksekusi sepak pojok.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X