Hong Soon-hak dan Pelukan Hangat untuk Persija

By Segaf Abdullah - Senin, 22 Mei 2017 | 14:30 WIB
Pelukan Hong Soon-hak (kiri) kepada winger Persija Jakarta, Abrizal Umanailo (tengah), seusai laga tim ibu kota kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelukan Hong Soon-hak (kiri) kepada winger Persija Jakarta, Abrizal Umanailo (tengah), seusai laga tim ibu kota kontra Bali United di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (21/5/2017).

Gelandang asing PS TNI asal Korea Selatan (Korsel), Hong Soon-hak, masih tertambat dengan Persija Jakarta. Pemain berusia 36 tahun itu terlihat berada di tribune Stadion Patriot pada laga tim ibu kota kontra Bali United, Minggu (21/5/2017). Lantas, apa perbedaan PS TNI dan Persija menurutnya?

Tidak hanya mendukung langsung eks rekan setimnya, Hong Soon-hak juga melepas kangen dengan menunggu para pemain dan ofisial Persija keluar dari kamar ganti seusai pertandingan.

Soon-hak tampak mencoba menghibur para pemain yang kecewa dengan hasil pertandingan. Maklum, Persija belum menang dalam enam laga terkini.

Kejenakaan dan keramahan khas pemain Asia Timur memang terlihat di diri Soon-hak. Maka, tidak heran jika dirinya juga dirindukan awak Persija.

"Kebetulan saya masih cedera selepas melawan Barito Putera, Selasa (9/5/2017) dan sedang tidak berlatih. Jadi, saya putuskan untuk ke sini menonton langsung Persija," ucap Soon-hak kepada wartawan.

PS TNI

Haki, sapaan Soon-hak, dilepas Persija ke PS TNI sebelum Liga 1 musim 2017 dimulai. Faktor usia dan regulasi dinilai menjadi alasan manajemen tim ibu kota melepasnya.

Bersama PS TNI, Haki sudah mencetak dua gol. Berkat kontribusinya pula, The Army, julukan PS TNI, kini mampu bersaing di papan atas klasemen sementara Liga 1.


Pemain Persija Jakarta, Hong Soon-hak, berebut bola dengan pemain PS TNI, Abduh Lestaluhu, dalam laga pekan ke-23 Torabika Soccer Championship di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, pada 14 Oktober 2016.(FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

"Saya nyaman di PS TNI dan saya bermain dengan banyak pemain muda bertalenta. Mereka memiliki semangat, kengototan, dan mental bertading yang selalu ingin menang dan menang," kata dia.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X