Timnas Futsal U-20 Indonesia Tersingkir dari Turnamen AFC

By Segaf Abdullah - Senin, 22 Mei 2017 | 18:16 WIB
Skuat timnas futsal U-20 Indonesia berpose di kediaman Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (11/5/2017).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Skuat timnas futsal U-20 Indonesia berpose di kediaman Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kamis (11/5/2017).

Timnas futsal U-20 Indonesia dikalahkan tuan rumah Thailand pada perempat final pada AFC U-20 Futsal Championship 2017. Muhammad Albagir dkk takluk dengan skor 2-4 di Bangkok Arena, Bangkok, Thailand, Senin (22/5/2017).

Indonesia tertinggal lebih dahulu sejak menit keenam lewat gol Tanachot Sosaweang. Kiper Bagir gagal mengantisipasi kick-in Tanachot setelah terdefleksi kapten Anton Cahyo.

Tersentak, Indonesia mencoba membalas lewat peluang yang dihadirkan Sauqy Lubis dan Samuel Eko. Namun, Thailand yang justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-10 via Weerasak Srichai.

Thailand pun memimpin dengan skor 2-0 hingga paruh pertama kelar.

Memasuki babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif. Hasilnya, baru semenit paruh ini berjalan, Samuel Eko yang menjadi pahlawan pada laga terakhir grup melawan Jepang, mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-21.

Thailand mencoba kembali menjauhkan keunggulan. Namun, Indonesia lebih efektif memanfaatkan serangan.

Baca Juga:

Pada menit ke-33, Indonesia mampu menyamakan kedudukan lewat cocoran Muhammad Arjuna.

Thailand enggan malu di rumah sendiri. Empat menit Selepas gol tersebut, mereka sukses unggul lagi dengan skor 3-2 lewat sepakan datar Tanachot Sosaweang.

Indonesia kembali menggunakan sekma powerplay di menit akhir. Faishal Ammar bertindak sebagai kiper. Alih-alih menyamakan kedudukan, Indonesia justru kembali dibobol lewat sepakan second penalty Panut Kittipanuwong pada menit akhir laga.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X