AC Milan, Pentingnya Antarklub Eropa

By Kamis, 25 Mei 2017 | 13:50 WIB
Selebrasi Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli setelah mencetak gol kegawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, 15 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Selebrasi Pemain AC Milan, Alessio Romagnoli setelah mencetak gol kegawang Inter Milan dalam laga Serie A di Stadio Giuseppe Meazza, 15 April 2017.

Vincenzo Montella menyebut AC Milan kembali ke kompetisi antarklub Eropa sebagai sebuah awal yang baru. Pasukannya berhak mendapatkan satu tempat di kualifikasi Liga Europa musim depan setelah menang 3-0 atas Bologna, 21 Mei lalu. 

Penulis: Dian Savitri

Pelatih Milan itu juga yakin musim ini adalah musim yang positif buat tim asuhannya.

Milan tidak tampil di kompetisi antarklub Eropa sejak 2013/14. Pada musim itu, Milan berada di Liga Champion. Akan tetapi, tidak demikian pada tiga musim berikutnya, termasuk musim ini.

Pada Serie A musim 2013/14, 2014/15, serta 2015/16, Milan finis di urutan ke-8, 10, dan 7.

Terakhir kali Milan tampil di Liga Europa pada musim 2008/09. Saat itu, Liga Europa masih memakai nama Piala UEFA. Pada musim itu, Alexandre Pato dan kawan-kawan berakhir di babak 32 besar.

“Saya rasa musim ini adalah musim yang positif. Kami bisa mendapatkan hasil yang lebih baik. Walau begitu, ini adalah awal yang baru. Sekarang, kami harus bekerja lebih keras untuk berada di tempat yang lebih tinggi,” kata Montella seperti dikutip dari Omnisport.

Baca Juga:

Tidak lupa Montella juga memuji para pemain yang dinilainya selalu tampil sepenuh hati dari pekan ke pekan.

“Saya sangat senang dengan semua pemain dan bangga menjadi pelatih mereka. Tidak mudah untuk membuat sebuah grup yang memberikan segalanya di setiap laga,” lanjut Montella, yang mencicipi kemenangan ke-100 di Serie A saat menghadapi Bologna tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.770


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X