Ke Mana Mahrez akan Melangkah?

By Kamis, 25 Mei 2017 | 16:01 WIB
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, pada pertandingan perempat final leg I Liga Champion melawan Atletico Madrid, 12 April 2017, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.
Michael Regan/Getty Images
Pemain Leicester City, Riyad Mahrez, pada pertandingan perempat final leg I Liga Champion melawan Atletico Madrid, 12 April 2017, di Stadion Vicente Calderon, Madrid.

Ketika kontrak sudah dilalui dan dihormati, rasanya Leicester City tak akan bisa lagi menghalangi jika gelandang hebat Riyad Mahrez hengkang ke klub lain. Praktis yang bisa dilakukan direksi ialah melepas pemain asal Aljazair tersebut dengan harga mahal. 

Penulis: Dedi Rinaldi

Dengan performa Leicester yang buruk pada musim ini setelah merengkuh trofi Premier League musim lalu, sangat logis jika Mahrez ingin melanjutkan karier di klub lebih besar. Apalagi, daftar klub yang menginginkan jasanya pada musim baru sudah berderet.

Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea disebut-sebut berada dalam daftar klub pemburu. Peminat pun belum berakhir karena klub Spanyol, Barcelona, dan klub Prancis, Olympique Marseille, juga masuk dalam bursa. Mahrez memang pantas diburu.

Gelandang kidal berusia 25 tahun ini punya visi, teknik yang memikat, serta tengah berada dalam performa terbaik. Kontribusi besarnya saat membawa Leicester merengkuh trofi EPL musim lalu merupakan bukti otentik.

Lalu, terpilihnya Mahrez sebagai pemain terbaik dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Inggris (PFA) 2016 semakin menambah bobot kualitasnya. Mahrez juga tercatat sebagai pemain pertama Leicester dan Afrika yang memenangi penghargaan PFA Player of the Year.

Tak heran jika kubu Barcelona bersedia untuk merogoh kocek dalam-dalam dan melego Arda Turan demi mendapatkan Mahrez. Isunya, Barcelona akan menjadikan Mahrez sebagai penyuplai trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Jr).

Sementara itu, Arsenal yang sudah memulai pengejaran sejak musim lalu usai Mahrez membawa Leicester menjadi juara EPL, juga akan ngotot mendapatkannya. Pada musim lalu Mahrez menampik pinangan Arsenal karena sudah berjanji kepada Manajer Leicester yang lama, yaitu Clauido Ranieri, untuk bertahan.

Janji

Sekarang, dalam kondisi Mahrez sudah menghormati perjanjian yang dibuat dengan klub pada edisi pamungkas, tampaknya tidak ada lagi yang bisa menghalangi kepergiannya, kendati Manajer Craig Shakespeare mengatakan semua spekulasi tentang kepergian Mahrez merupakan rumor belaka.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X