Jelang Vs Man United, Pelatih Ajax Mengaku Siap Mengirim Para Pemainnya ke Dokter

By Septian Tambunan - Rabu, 24 Mei 2017 | 15:20 WIB
Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 23 Mei 2017.
GETTY IMAGES
Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz, berbicara kepada media dalam konferensi pers di Stadion Friends Arena, Stockholm, Swedia, pada 23 Mei 2017.

Pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz (53), mengaku aneh jika para pemainnya tidak khawatir menjelang laga final Liga Europa kontra Manchester United di Stadion Friends Arena, Rabu (24/5/2017) atau Kamis dini hari WIB.

"Saya akan mengirim para pemain saya ke dokter apabila mereka tidak merasa cemas, terutama karena ini pertandingan final pertama mereka," kata Peter Bosz.

"Sangat normal jika mereka cemas, namun saya harus memastikan perasaan tersebut tidak merasuki mereka," ucap Bosz.

Juru taktik berkepala plontos ini pun menilai pasukan mudanya bisa menumbangkan Manchester United.

"Kami mempunyai peluang untuk mengalahkan Manchester United jika menerapkan permainan kami," ujar Bosz.

"Saya tahu para pemain saya masih muda, jadi kami harus mempersiapkan mereka. Hal itu yang membuat pekerjaan saya semakin menarik," tutur Bosz.

Baca Juga:

Manajer Man United, Jose Mourinho, membuat kejutan ketika menurunkan line-up termuda sepanjang sejarah keikutsertaan klub di Premier League - kasta teratas Liga Inggris - dalam duel kontra Crystal Palace di Stadion Old Trafford, Minggu (21/5/2017). Kala itu, rataan usia pemain inti The Red Devils hanya 22 tahun, 284 hari!

Akan tetapi, starting eleven Man United tersebut tetap masih lebih tua 2 tahun, 145 hari dari starting eleven terakhir Ajax ketika menghadapi Willem II, Minggu (14/5/2017). Dalam partai tersebut, Ajax menurunkan pemain inti termuda sepanjang sejarah Eredivisie - kasta teratas Liga Belanda - dengan rataan usia 20 tahun, 139 hari!

Terdengar semakin canggih karena Ajax memang terbiasa mengarungi musim ini dengan pemain-pemain muda tersebut, sedangkan Man United menyimpan pilar-pilar utamanya ketika menjamu Palace.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Squawka, UEFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X