Isaiah Thomas Temui Dokter Spesialis untuk Bahas Cedera Panggul

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 24 Mei 2017 | 12:09 WIB
Guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (#4), bereaksi saat diperkenalkan ke penonton sebelum menjalani laga gim kesatu babak final Wilayah Timur play-off NBA melawan Cleveland Cavaliers di TD Garden, Boston, Massachusetts, Rabu (17/5/2017) malam waktu setempat.
ADAM GLANZMAN/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Guard Boston Celtics, Isaiah Thomas (#4), bereaksi saat diperkenalkan ke penonton sebelum menjalani laga gim kesatu babak final Wilayah Timur play-off NBA melawan Cleveland Cavaliers di TD Garden, Boston, Massachusetts, Rabu (17/5/2017) malam waktu setempat.

Guard bintang Boston Celtics, Isaiah Thomas, menemui dokter spesialis untuk membahas cedera panggul yang dideritanya sejak gim kedua babak final Wilayah Timur play-off NBA, pekan lalu.

Akibat cedera tersebut, Thomas tak bisa bermain bersama Celtics pada gim ketiga dan keempat yang digelar di markas Cleveland Cavaliers, Quicken Loans Arena.

"Hasil X-ray dan semua informasi yang dikumpulkan tim medis kami sudah diserahkan ke dokter spesialis lain," tutur pelatih kepala Celtics, Brad Stevens, yang dilansir ESPN, Rabu (24/5/2017).

"Saya pikir Thomas akan mencari satu atau dua opini lagi sebelum akhirnya mengambil keputusan terkait tindakan medis atas cedera panggulnya. Opsinya antara menjalani operasi atau program rehabilitasi yang spesifik," ucap Stevens.

Baca juga:

"Namun, dia jelas masih merasa sangat sakit. Dokter terakhir yang menemuinya mengatakan ada beberapa peradangan yang harus ia turunkan sebelum mereka bisa mengambil keputusan," kata Stevens lagi.

Play-off NBA musim ini menjadi fase yang tidak ramah bagi Thomas. Sehari sebelum Celtics memulai perjuangan mereka pada babak play-off, Thomas kehilangan sang adik, Chyna Thomas, untuk selamanya setelah terlibat kecelakaan tunggal di jalan tol.

Saat sudah kembali bermain untuk Celtics, Thomas terpaksa menjalani operasi kecil untuk memperbaiki kerusakan giginya akibat kontak fisik dengan forward Washington Wizards, Otto Porter.

Kini, Thomas dikonfirmasi oleh Stevens akan absen membela Celtics hingga play-off musim ini tuntas.

"Kami tidak pernah mengisyaratkan Thomas memiliki peluang untuk kembali bermain. Dia sudah keluar (dari play-off)," kata Stevens.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X