Remaja yang Sukses dan Terbuang di Real Madrid

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Mei 2017 | 03:56 WIB
Aksi bek Real Madrid, Marcelo Vieira (tengah), dalam pertandingan final Piala Dunia Antar Klub 2016 menghadapi Kashima Antlers di Stadion International Yokohama, Yokohama, jepang, pada 18 Desember 2016.
MATT ROBERTS/GETTY IMAGES
Aksi bek Real Madrid, Marcelo Vieira (tengah), dalam pertandingan final Piala Dunia Antar Klub 2016 menghadapi Kashima Antlers di Stadion International Yokohama, Yokohama, jepang, pada 18 Desember 2016.

Merekrut pemain usia belia bukanlah hal baru buat Real Madrid. Teranyar, mereka mengangkut Vinicius Junior.

Perekrutan Junior diumumkan melalui Twitter Madrid pada Rabu (24/5/2017). Remaja asal Brasil itu baru akan bergabung pada Juli 2019.

Usia Junior saat ini masih sangat belia, yakni 16 tahun. Artinya, ketika nanti mengenakan seragan El Real, umur sang Bocah Ajaib sudah 18 tahun.

Real Madrid cukup berpengalaman dalam mengikat pemain usia belia. Beberapa dari mereka sukses, tetapi ada pula yang gagal alias flop.

Berikut ini daftar pemain remaja yang sukses dan gagal di Madrid:

ROBINHO - SUKSES


Robinho saat membela Real Madrid dalam laga melawan Levante di Santiago Bernabeu, 18 Mei 2008 (JASPER JUINEN/GETTY IMAGES)

Robinho mendarat di Madrid pada 2005 dari Santos. Saat itu, usianya 21 tahun.

Robinho langsung menjadi pilihan favorit di tim utama. Musim perdana bareng Si Putih, ia diturunkan 37 kali di ajang Liga Spanyol dengan 31 di antaranya dicatatkan sebagai starter.

Penyerang asal Brasil itu bertahan selama tiga tahun di Santiago Bernabeu dengan catatan 35 gol dan 23 assist dari 137 pertandingan di semua ajang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X