Zabaleta dan Toure Sumbang Uang untuk Penyintas Tragedi Manchester

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 25 Mei 2017 | 06:32 WIB
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bersalaman dengan Yaya Toure dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra West Ham United di Stadion London, Inggris, pada 6 Januari 2017.
DAN MULLAN/GETTY IMAGES
Manajer Manchester City, Josep Guardiola, bersalaman dengan Yaya Toure dalam laga ronde ketiga Piala FA kontra West Ham United di Stadion London, Inggris, pada 6 Januari 2017.

Ledakan bom yang terjadi di Manchester Arena, Manchester, Inggris, Senin (22/5/2017), tidak lepas dari atensi Yaya Toure dan Pablo Zabaleta. Dua sosok pemain senior Man City tersebut menyumbang sejumlah uang untuk para penyintas aksi terorisme ini.

Toure dan agennya, Dimitri Seluk, menyumbang 100 ribu poundsterling (Rp 1,7 miliar) untuk membantu penyintas peristiwa ledakan tersebut.

"Sulit mencerna kabar tentang anak perempuan berusia 8 tahun yang tidak pulang lagi ke rumah setelah menonton penyanyi favoritnya," kata Seluk, seperti dikutip dari Sky Sport News.

"Saya dan Yaya ingin membantu. Kami berbincang tentang apa yang bisa kami lakukan untuk membantu, lalu sepakat menyumbang," ujarnya.

Baca Juga:

Menurut Seluk, pegiat industri sepak bola seperti mereka bisa mempunyai cukup uang untuk menyumbang juga karena kebaikan semua fans di seluruh dunia.

"Tidak peduli bahwa Yaya dari Pantai Gading dan saya dari Rusia, hari ini kita semua punya kans membantu," ucapnya.

Toure bukan satu-satunya figur dari Manchester City yang turun tangan.

Pemain yang baru saja melewati musim terakhirnya di klub tersebut, Pablo Zabaleta, juga menyumbang uang sebesar 90 ribu poundsterling (Rp 1,5 miliar).

Jumlah tersebut merupakan bayaran yang dia peroleh ketika melakoni laga terakhirnya untuk Manchester City, yaitu saat mengalahkan West Bromwich Albion, 16 Mei lalu.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sky Sports News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X