Man United Menangi Gelar Pertama Liga Europa

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 25 Mei 2017 | 03:48 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tembakan ke gawang Ajax Amsterdam yang berujung gol di partai final Liga Europa di Friend Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.
ODD ANDERSON/AFP
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, melepaskan tembakan ke gawang Ajax Amsterdam yang berujung gol di partai final Liga Europa di Friend Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

 Manchester United keluar sebagai juara Liga Europa musim 2016-2017 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 pada partai final yang berlangsung di Friends Arena, Rabu (24/5/2017) waktu setempat.

Dua gol yang memastikan gelar juara bagi Man United masing-masing dicetak Paul Pogba (18') dan Henrikh Mkhitaryan (48').

Sebelum pertandingan bergulir, kedua tim dan seisi stadion hening sejenak terkait tragedi serangan bom di Manchester.

Pada awal pertandingan Ajax memperlihatkan upaya mendominasi permainan. Namun, dalam 10 menit pertama tidak ada peluang bagus yang tercipta.

Baru pada menit ke-15 Bertrand Traore bisa melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Namun, usahanya tersebut digagalkan kiper Man United, Sergio Romero.

Sementara itu, peluang bagus pertama yang didapatkan The Red Devils - julukan Man United - langsung berujung gol pada menit ke-18.

Berawal dari umpan Marouane Fellaini, Pogba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Ajax. Tendangannya yang sempat menyentuh kaki Davinson Sanchez membuat bola berbelok arah sehingga membuat kiper Andre Onana salah mengantisipasi.

Seusai gol tersebut Ajax semakin gencar membuat serangan ke lini pertahanan Man United. Selain, itu tensi pertandingan pun turut meningkat.

Total terjadi 15 pelanggaran dan satu kartu kuning terhadap Henrikh Mkhitaryan pada babak pertama.

Meski Ajax lebih mendominasi jalannya laga dalam 45 menit pertama dan menciptakan 6 peluang berbanding 4 milik Man United, gol Pogba membuat skuat asuhan Jose Mourinho unggul 1-0 hingga turun minum.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X