Simona Halep Terancam Absen Bertanding pada Prancis Terbuka 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Mei 2017 | 18:30 WIB
Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep, memegangi pergelangan kaki kirinya saat tengah menjalani pertandingan final turnamen Italia Terbuka melawan Elina Svitolina (Ukraina) di Foro Italico, Roma, 21 Mei 2017.
TIZIANA FABI/AFP PHOTO
Petenis tunggal putri asal Rumania, Simona Halep, memegangi pergelangan kaki kirinya saat tengah menjalani pertandingan final turnamen Italia Terbuka melawan Elina Svitolina (Ukraina) di Foro Italico, Roma, 21 Mei 2017.

Petenis tunggal putri nomor empat dunia asal Rumania, Simona Halep, terancam absen pada turnamen Prancis Terbuka 2017 yang akan dimulai 3 Juni mendatang.

Keraguan itu terjadi setelah Halep mendapat cedera pergelangan kaki saat menjalani pertandingan final Italia Terbuka. Kini, peluang Halep untuk bisa fit di Roland Garros adalah 50-50.

"Saya terus berharap. Dokter mengatakan peluang saat ini adalah 50-50, tetapi perkembangannya bagus sejak hari Minggu kemarin," tutur Halep yang dilansir BBC, Kamis (25/5/2017).

Halep memiliki catatan yang cukup oke di Roland Garros. Tiga tahun lalu, Halep meraih pencapaian terbaiknya dengan menjadi finalis.

Baca juga:

Pada 2016, laju petenis 25 tahun itu cuma sampai babak keempat. Halep tersingkir setelah dikalahkan Samantha Stosur (Australia) dengan 6-7(7), 3-6.

Berbeda dengan Halep yang masih belum mengonfirmasi partisipasinya pada Prancis Terbuka 2017, petenis Republik Ceska, Petra Kvitova, justru berpeluang menjalani debut comeback di Roland Garros.

Juru bicara Kvitova mengatakan petenis 26 tahun itu akan mengambil keputusan pada saat-saat akhir terkait keikutsertaannya pada Prancis Terbuka.

Kvitova terpaksa menepi dari lapangan tenis selama hampir tujuh bulan setelah mendapat cedera pada tangan kiri yang merupakan pegangan tangannya.

Cedera ini diterima Kvitova saat dia membela diri dari serangan orang tidak dikenal yang menerobos masuk ke apartemennya di Prostejov, Republik Ceska, 20 Desember 2016.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X