Duo Manchester Patungan Demi Korban Pemboman

By Ade Jayadireja - Kamis, 25 Mei 2017 | 21:00 WIB
Para pemain Manchester City dan Manchester United terlibat keributan dalam derbi Manchester dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester City dan Manchester United terlibat keributan dalam derbi Manchester dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Etihad, Manchester, Inggris, pada Minggu (20/3/2016).

Aksi solidaritas ditunjukkan dua rival sekota di Inggris, Manchester United dan Manchester City, dalam membantu korban tragedi ledakan bom.

Seperti yang diwartakan berbagai media sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di salah satu bagian Manchester Arena pada Senin (22/5/2017). Insiden tersebut mengakibatkan 22 nyawa melayang.

Sebagai bentuk rasa simpati atas tragedi di Manchester, United dan City menyumbang dana total sebesar 1 juta pounds (Rp 17,2 miliar). Mereka menyalurkannya lewat yayasan We Love Manchester Emergency Fund.

Baca juga:

"Harapan bagi kedua belah klub adalah donasi yang kami berikan akan memberi sedikit bantuana bagi orang yang membutuhkan," ucap Chairman City, Khaldoon Al Mubarak.

"Aksi kami juga sebagai simbol kebersamaan yang kuat dari Manchester," tutur Al Mubarak menambahkan.

Sementara itu, kubu United juga berharap bantuan yang mereka salurkan bisa berguna bagi para korban.

"Uang tentu saja akan membantu. Terlepas dari itu, kerja sama kedua klub bisa membangun semangat luar biasa yang selama ini sudah ditunjukkan Mancunian," kata Ed Woodward selaku CEO United.

United sudah menunjukkan rasa bela sungkawa dengan mengenakan pita hitam saat tampil dalam final Liga Europa 2017 melawan Ajax Amsterdam di Stockholm, Rabu (24/5/2017).

Sementara itu, Vincent Kompany selaku kapten The Citizens, menyampaikan rasa simpati lewat sebuah video.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X