Pertemuan Viking Persib Club dengan Raja Swedia Ternyata Inisiatif Ratu Silvia

By Budi Kresnadi - Jumat, 26 Mei 2017 | 09:20 WIB
Perwakilan Viking Persib Club berpose bersama Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia serta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (dua dari kanan) dan istri di halaman Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) siang.
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Perwakilan Viking Persib Club berpose bersama Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia serta Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (dua dari kanan) dan istri di halaman Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017) siang.

Di sela-sela pertemuan kenegaraan antara Kerajaan Swedia dan Pemerintah Kota Bandung, Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia menyempatkan diri bertemu dengan komunitas suporter Persib, Viking di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5/2017).

”Pertemuan rombongan Kerajaan Swedia dengan komunitas Viking Persib Club dilakukan atas permintaan Ratu Silvia,” tutur Kabag Humas Setda Kota Bandung, Yayan A Brillyana.

Ratu Silvia penasaran setelah mendapatkan informasi bahwa di Indonesia terdapat komunitas suporter klub sepak bola yang menggunakan nama leluhur bangsa Swedia yaitu Viking.

Rasa ingin tahu sang ratu semakin bertambah karena jumlah anggota Viking Persib Club sangat banyak.

Baca juga:

Rasa penasaran Ratu Silvia dan Raja Carl XVI Gustav akhirnya terjawab setelah langsung bertemu dengan puluhan perwakilan Viking di Pendopo Kota Bandung.

Raja dan Ratu Swedia tampak antusias bertemu dengan para ’prajurit’ Viking dari Indonesia. Bahkan keduanya menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan para anggota Viking Persib Club..

Manajer Persib, Umuh Muchtar yang ikut hadir dalam pertemuan singkat tersebut berharap akan ada dampak positif dari pertemuan Viking dengan Raja dan Ratu Swedia.

”Saya berharap nama besar Viking dan Persib kian mendunia. Bukan hanya itu, suporter fanatik Persib ini pun semakin menjadi yang terdepan,” ujar Umuh.

"Kami agak kecewa karena tidak bisa memberikan langsung, padahal persiapannya sampai tiga hari."

Pentolan Viking Persib Club, Yana Umar.

Para anggota Viking tentu saja senang dan bangga mendapat kehormatan bertemu dengan Raja dan Ratu Swedia.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X