Fernando Alonso Harapkan Balapan Indy 500 yang Sengit

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 25 Mei 2017 | 21:38 WIB
Pebalap Mclaren Honda, asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menyasikan jalannya sesi latihan bebas pertama GP Bahrain dari pitlane di Sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mclaren Honda, asal Spanyol, Fernando Alonso, sedang menyasikan jalannya sesi latihan bebas pertama GP Bahrain dari pitlane di Sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016).

Pebalap mobil asal Spanyol, Fernando Alonso, berharap balapan Indianapolis 500 pertamanya akan berjalan sengit. Alonso dijadwalkan menjalani balapan Indy 500 di Sirkuit Indianapolis Motor Speedway, Indianapolis, Amerika Serikat, Minggu (28/5/2017).

Alonso, yang sejatinya merupakan pebalap aktif Formula 1 (F1) untuk tim McLaren Honda, memilih rehat dari ajang balap jet darat tersebut demi menjajal kemampuan pada Indy 500.

Juara dunia F1 dua kali itu akan membalap untuk tim Andretti Autosport yang berafiliasi dengan pemasok mesin tim McLaren, Honda.

Sejauh ini, pebalap 35 tahun itu memberi performa yang menjanjikan. Alonso akan memulai balapan Indy 500 dari posisi start kelima.

"Siapa saja, dari 33 pebalap, bisa memenangi balapan Indy 500 karena balapan ini balapan yang tidak bisa ditebak," ucap Alonso yang dilansir BBC, Kamis (25/5/2017).

"Anda tidak bisa merencanakan apa-apa. Anda perlu terus berkembang. Saya tahu saya kurang pengalaman saat balapan berada pada momen-momen penting," kata Alonso lagi.

Baca juga:

Kendati mengaku punya kelemahan, Alonso tetap bersemangat menantikan balapan Indy 500. Menurut dia, kehadirannya sebagai seorang pebalap pada perayaan Memorial Day akan menjadi pengalaman tersendiri.

"Saya ingin merasakan momennya, saya ingin merasakan pengalamannya," tutur Alonso.

"Saat hari balapan Minggu nanti, sekitar 300-400 ribu orang akan menghadiri ajang balap ini dan tidak ada lagi event olahraga di dunia yang mampu menyamai jumlah penonton itu," kata Alonso.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X