Lagi-lagi, Rooney Tak Masuk Skuat Inggris

By Anju Christian Silaban - Kamis, 25 Mei 2017 | 23:31 WIB
Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengenakan ban hitam bergambar bunga poppy dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Skotlandia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 11 November 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Striker tim nasional Inggris, Wayne Rooney, mengenakan ban hitam bergambar bunga poppy dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 menghadapi Skotlandia di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 11 November 2016.

 Pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, tidak menyertakan nama Wayne Rooney dalam daftar skuat untuk laga kontra Skotlandia, 10 Juni 2017.

Southgate lebih memilih Jermain Defoe, Harry Kane, Marcus Rashford, dan Jamie Vardy di lini depan untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa itu.

Bukan kali pertama Southgate mencoret Rooney dalam daftar skuat. Sang kapten juga tidak dilibatkan dalam laga uji coba kontra Spanyol, 15 November 2016.

Adapun pada dua laga terakhir kontra Jerman, 22 Maret 2017, dan Lithuania, 26 Maret 2017, Rooney tengah menjalani pemulihan cedera lutut.

Tak ayal, masa depan Rooney bersama timnas diragukan satu tahun menjelang Piala Dunia di Rusia. Padahal, dia berpeluang membukukan rekor penampilan karena cuma terpaut enam laga dari Peter Shilton.

Baca juga: Pelabuhan Zidane Setelah Hengkang dari Real Madrid

Rooney sendiri tidak menjadi topik bahasan Southgate menjelang laga kontra Skotlandia. Sang pelatih memilih untuk memetakan persaingan di klasemen.

Kini, Inggris tengah memimpin tabel Grup F dengan koleksi 13 poin dari lima pertandingan. Terbentang jarak empat angka dengan Slovakia.

"Kami berada dalam situasi di mana kemenangan bisa sangat menguatkan posisi. Itulah target kami," ujar Southgate.

Berikut ini adalah daftar skuad Inggris untuk laga kontra Skotlandia:


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X