Jadi Cadangan Abadi, Manusia Rp 448 Miliar Tak Menyesal Pindah ke Barcelona

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Mei 2017 | 01:11 WIB
Reaksi Paco Alcacer dalam pertandingan La Liga antara Granada melawan Barcelona FC di Estadio Nuevo Los Carmenes, 02 April 2017.
AITOR ALCALDE/GETTY IMAGES
Reaksi Paco Alcacer dalam pertandingan La Liga antara Granada melawan Barcelona FC di Estadio Nuevo Los Carmenes, 02 April 2017.

Tak ada penyasalan dalam diri Paco Alcacer setelah memutuskan pindah ke FC Barcelona. Ia mengaku tetap bahagia meski menjadi pemanas bangku cadangan.

Paco Alcacer hijrah dari Valencia menuju Barcelona pada awal musim 2016-2017. Transfer penyerang berusia 23 tahun itu menghabiskan dana sampai 30 juta eruo (Rp 448 miliar).

Di Barca, Alcacer harus menerima nasib menjadi pemain pelapis. Ia bermain hanya saat salah satu dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar mengalami cedera atau kelelahan.

Alcacer cuma diturunkan 21 kali dari 38 pertandingan Liga Spanyol. Dengan kata lain, ment bermainnya adalah 937.

Coba bandingkan dengan musim lalu saat berseragam Valencia. Alcacer mampu mengumpulkan 2.419 menit bermain dari hasil 34 penampilan di liga.

Diakui Alcacer, penurunan menit bermain tak lantas membuat dirinya merasa menyesal telah memilih Blaugrana.

Baca juga:

"Saya tidak menyesal bergabung ke Barcelona," ucap pemilik dua gelar Piala Eropa U-19 bareng timnas Spanyol itu.

Salah satu alasan Alcacer tak menyesal menerima pinangan sang raksasa Catalan adalah karena fan. Ia merasa suporter Barcelona sangat menghargai kinerja tim.

"Mereka tahu cara menghargai upaya para pemain dan selalu mendukung ketika situasi buruk," ujar Alcacer.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X