Ander Herrera Siap Jadi Kiper

By Ade Jayadireja - Jumat, 26 Mei 2017 | 07:01 WIB
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, berduel dengan pemain Celta Vigo, Daniel Wass, dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 11 Mei 2017.
MIGUEL RIOPA/AFP
Gelandang Manchester United, Ander Herrera, berduel dengan pemain Celta Vigo, Daniel Wass, dalam laga leg kedua semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 11 Mei 2017.

Posisi bermain bukanlah hal utama bagi pemain Manchester United, Andre Herrera. Meski biasa beroperasi sebagai gelandang, ia mengaku siap dijadikan kiper.

Ander Herrera mencicipi hampir semua tempat di lini tengah selama mengarungi musim 2016-2017 bareng United.

Selain bertugas sebagai central midfielder yang merupakan posisi naturalnya, pemain berumur 27 tahun itu juga pernah diplot sebagai gelandang bertahan, gelandang serang, dan gelandang kanan.

Andai kelak diminta menjadi kiper oleh Manajer Jose Mourinho, Herrera mengaku siap tampil maksimal. Hal terpenting bagi dirinya adalah mendapatkan banyak menit bermain.

Baca juga:

"Saya hanya berusaha memberikan solusi untuk manajer. Dia tahu bahwa saya bisa bermain di posisi nomor enam, delapan, atau 10," kata Herrera dilansir ESPN.

"Andai suatu hari nanti pelatih menginginkan saya bermain sebagai kiper, saya akan menunjukkan penampilan terbaik. Saya pikir itu adalah sikap yang harus dimiliki setiap pemain Man United," ucap bintang asal Spanyol itu.

Dari total 50 penampilan yang dicatatkan pada musim ini, Herrera paling sering bertugas sebagai gelandang sentral, yakni 33 kali. Ia memproduksi satu gol dan tujuh assist dari pos tersebut.

Berkat kontribusi besar buat tim dan kecapakannya dalam mengawal lini tengah, Herrera dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Man United musim ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X