Lilipaly Kirim Pesan Dukungan buat Jakarta

By Anju Christian Silaban - Jumat, 26 Mei 2017 | 02:02 WIB
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.NET
Gelandang timnas Indonesia, Stefano Lilipaly, bereaksi setelah laga Singapura vs Indonesia di Grup B Piala AFF 2016 di Rizal Memorial Stadium, Manila, pada Jumat (25/11/2016).

Pemain SC Cambuur berkebangsaan Indonesia, Stefano Lilipaly, dan Jakmania - pendukung Persija Jakarta - memberikan dukungan kepada kota Jakarta yang baru saja diterpa tragedi.

Ledakan bom terjadi di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) malam, tepatnya dari sekitar halte bus Transjakarta di situ.

Tiga orang polisi gugur dalam tugas akibat ledakan tersebut. Enam polisi lainnya cedera dan demikian juga dengan lima warga sipil.

Tragedi itu mengundang empati dari Lilipaly yang kini tengah berada di Belanda.

"#JakartaKuat," begitu tulisan di salah satu unggahan di akun Instagram milik Lilipaly, Kamis (25/5/2017).

 

A post shared by STEFANO LILIPALY (@stefanolilipaly) on May 25, 2017 at 8:05am PDT

Gambar yang diunggah Lilipaly sama persis dengan salah satu post di akun Instagram Bambang Pamungkas, kapten Persija Jakarta saat ini.

Lilipaly memang memiliki kedekatan emosional dengan Jakarta. Dia sempat membela Persija Jakarta pada 2015.


Gestur gelandang Persija Jakarta, Stefano Lilipaly, saat melawan Gamba Osaka dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (24/1/2014). Persija harus menelan pil pahit setelah dikalahkan klub asal Jepang tersebut dengan skor 4-0.(FERNANDO RANDY/JUARA.NET)

Hanya, pemain berusia 27 tahun itu belum sempat mencicipi laga resmi bersama Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta, karena kompetisi Indonesia Super League (ISL) tahun tersebut dihentikan.

Tidak cuma Lilipaly dan Bambang, dukungan serupa datang dari Jakmania. Melalui Instagram pula, mereka menuliskan, "Jakarta kuat. Jakarta hebat!"

Tragedi di Jakarta juga tidak lantas menggangu agenda Jakmania. Mereka sempat menggelar acara bertajuk Educational Programme Laws of the Game bersama pihak klub di mes Persija, Kamis.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X