Apakah Hamilton Mampu Samai Rekor Pole Position Ayrton Senna?

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 16:30 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).
AFP/LLUIS GENE
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi seusai memenangi balapan GP Spanyol di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (14/5/2017).

Tak terasa, jarak antara raihan pole position Lewis Hamilton dan Ayrton Senna tinggal berselisih satu poin. Hamilton sudah meraih 64 pole setter, sedangkan Senna mencatat 65 posisi pole.

Penulis: Arief Kurniawan

Hamilton berpeluang menambah catatan pole position saat menjalani sesi kualifikasi GP Monaco, Sabtu (27/5/2017).

Sebelum ke situ, kita lihat dulu peluang Hamilton. Meski saat ini adalah raja pole position di antara pebalap Formula 1 yang aktif, rekornya di Monte Carlo masih kalah dari pebalap lain.

Fernando Alonso (McLaren) sudah dua kali meraih posisi pole pada GP Monaco meskipun dia harus  absen akhir pekan ini karena memilih balapan Indy 500.

Sementara itu, Hamilton sendiri baru sekali mendapatkan posisi start terdepan pada GP Monaco.

Baca Juga:

Calon pengganjal Hamilton bila diurut dari kemungkinan terbesar adalah Sebastian Vettel (Ferrari), Valtteri Bottas (Mercedes), dan Kimi Raikkonen (Ferrari).

Namun, bila Hamilton sedang on fire, rasanya dia sulit terhadang untuk menyamai rekor Senna ini.

Kalau berhasil menyamai catatan Senna, target berikut Hamilton adalah memecahkan rekor  milik Michael Schumacher (Jerman) yang sudah mengumpulkan 68 pole position.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X