Hampir Semua Lini Persija Bermasalah di Liga 1

By Sabtu, 27 Mei 2017 | 18:01 WIB
Teriakan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa saat timnya menjamu Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 21 Mei 2017.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET
Teriakan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa saat timnya menjamu Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 21 Mei 2017.

Persija Jakarta memasuki fase krisis. Liga 1 baru melalui tujuh pekan, tetapi langkah tim kebanggaan masyarakat ibu kota ini sudah tertatih-tatih dan berkutat di papan bawah.

Penulis: Indra Citra Sena

Tabloid BOLA menganalisis problematika Persija menurut data dan fakta di lapangan:

Andritany Ardhiyasa

Posisi di bawah mistar adalah satu-satunya lini yang menyimpan catatan mentereng. Persija beruntung memiliki Andritany karena dialah pemuncak daftar penyelamatan terbanyak di Liga 1 hingga pekan ketujuh berdasarkan statistik dari Labbola.

Jumlah penyelamatan Andritany mencapai 34 kali, mengungguli Shahar Ginanjar (Barito Putera; 20), Kurnia Meiga (Arema FC; 20), Muhammad Natshir (Persib Bandung; 19), dan Satria Tama (Gresik United; 18).

Persija barangkali bisa lebih dari lima kali kebobolan bila bukan Si Bagol yang mengawal gawang tim.

Willian Pacheco

Tingginya angka penyelamatan Andritany berarti bek-bek Persija tidak bekerja secara maksimal, terutama Pacheco. Pesepak bola berpaspor Brasil ini terkesan kurang gereget saat berduel dengan lawan serta sering asal-asalan dalam melakukan sapuan.


Protes duo pemain Persija, William Pacheco dan Muhammad Hargianto ke wasit Kusni yang memimpin laga kontra Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot, Kota Bekasi, 21 Mei 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X