Arema FC Vs Mitra Kukar: Tuan Rumah di Bawah Tekanan

By Minggu, 28 Mei 2017 | 11:00 WIB
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat preskon seusai memenangkan laga home perdana GoJek Traveloka Liga 1 dari Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (23/04/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Arema FC Aji Santoso saat preskon seusai memenangkan laga home perdana GoJek Traveloka Liga 1 dari Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur (23/04/2017).

Laga Arema FC kontra Mitra Kukar pada pekan kedelapan Liga 1 bakal menjadi ajang pembuktian kelayakan Aji Santoso. Manajemen Singo Edan memberikan batas kalau pertandingan tersebut ialah kesempatan terakhir Aji mengangkat performa tim.

Penulis: Ovan Setiawan

Kursi kepelatihan Aji Santoso tengah goyang lantaran Arema mendapatkan hasil buruk dalam tiga laga terakhir. Setelah takluk 0-1 dari PSM (10/5/2017), Singo Edan bermain seri melawan Madura United 1-1.

Pukulan telak diterima Kurnia Meiga dkk setelah Persela mampu membungkam Arema dengan skor telak 0-4.

“Evaluasi sudah dilakukan. Kami berharap Arema mampu mengakhiri hasil negatif di tiga pertandingan sebelumnya. Saat melawan Mitra Kukar, tiga poin menjadi target utama kami,” ujar Manajer Umum Arema, Ruddy Widodo.

Namun, meraih tiga poin juga bukan hal mudah. Pasalnya, Arema terancam belum bisa menurunkan Arthur Cunha dan Bagas Adi Nugroho, yang masih cedera.


Bek kiri sekaligus kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi saat timnya dijamu Persela pada pekan ketujuh Liga 1 musim 2017 di Stadion Surajaya, Lamongan, 21 Mei 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Pengganti di jantung pertahanan, yakni Junda Irawan serta Jad Noureddine, ternyata tidak berjalan sukses. Baru pada menit ke-11 gawang Kurnia Meiga bobol oleh pemain muda Mochammad Fahmi Al Ayyubi, yang membuka keran gol Persela.

"Karena tidak adanya dua pemain inti di belakang, Bagas dan Arthur, kepercayaan diri pemain di belakang agak turun. Hal ini yang menyebabkan banyaknya gol ke gawang Arema," tutur Aji.

Masalah di belakang belum juga tuntas sampai di situ. Jad Noureddine tak bisa diturunkan melawan Mitra Kukar karena mendapatkan kartu merah pada pengujung laga kontra Persela.

Hal itu tentu membuat Aji makin khawatir. Arema tinggal memiliki Okky Derry sebagai tandem Junda.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X