Liga 2: Tetap Latihan Selama Ramadan

By Minggu, 28 Mei 2017 | 01:00 WIB
Pemain PSIM Yogyakarta, Ayub Anton (kiri) mencoba lepas dari kawalan pilar Martapura FC pada laga Grup 5 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 23 April 2017.
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Pemain PSIM Yogyakarta, Ayub Anton (kiri) mencoba lepas dari kawalan pilar Martapura FC pada laga Grup 5 Liga 2 di Stadion Sultan Agung, Bantul, 23 April 2017.

Tim kontestan Liga 2 tidak akan menjalani satu pun pertandingan selama bulan Ramadan berjalan. Meski demikian, beberapa tim asal Jawa Timur masih tetap akan menggelar latihan dan agenda uji coba.

Penulis: Suci Rahayu

Madiun Putra FC misalnya, hanya akan memberikan jatah libur lima hari pada awal bulan Ramadan. Selebihnya, pelatih Sartono Anwar sudah menyiapkan program latihan tim.

“Selama bulan puasa tetap ada latihan. Namun, kurang lebih lima hari pada awal puasa kami akan meliburkan tim. Setelah itu, Madiun Putra latihan terus hingga menjelang libur Idul Fitri,” kata Sartono.

“Libur pembukaan puasa hanya empat sampai lima hari."

Cahyadi Asyari, Pelatih Persekap Kota Pasuruan

Sartono juga menyiapkan agenda uji coba supaya para pemain tidak bosan. “Nanti ada program uji coba agar sentuhan terhadap permainan masih ada,” tuturnya.

Cahyadi Asyari, pelatih Persekap Kota Pasuruan, menerapkan hal serupa. Bahkan, Cahyadi sudah menyiapkan beberapa agenda latihan malam agar para pemain bisa berlatih dengan maksimal.

“Libur pembukaan puasa hanya empat sampai lima hari. Setelah itu, kami terus latihan sore atau malam, bahkan saat tanpa lampu pun. Saya pernah menggunakan lampu-lampu biasa untuk tetap menggelar latihan,” ujarnya.

Markas Persekap, Stadion Untung Suropati, memang masih belum dilengkapi lampu penerangan yang bisa menunjang pertandingan atau latihan malam. Jadi, laga uji coba akan digelar di kandang lawan.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya dan Deltras akan mereka hubungi untuk menjadi lawan uji coba. Begitu juga Persik Kediri, yang merancang jadwal serupa.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X