Uji Coba dengan Persib, Maung Ngora Petik Pelajaran

By Fifi Nofita - Jumat, 26 Mei 2017 | 17:29 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) mencoba menjauhkan bola dari pemain tim Persib U-17 pada uji coba di Stadion GBLA, Kamis (25/5/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Bek Persib, Achmad Jufriyanto (kiri) mencoba menjauhkan bola dari pemain tim Persib U-17 pada uji coba di Stadion GBLA, Kamis (25/5/2017).

Pelatih Persib Bandung U-19, Budiman Yunus, menuturkan bahwa anak asuhnya banyak mendapatkan pelajaran dari laga uji coba menghadapi tim senior Maung Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Kamis (25/5/2017).

Menurutnya, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tim senior dengan skor 3-0 ini, anak asuhnya bisa belajar banyak.

Hal itu menjadi modal bagus sebelum tampil di kompetisi U-19 pada Juli mendatang.

"Ini bahan evaluasi buat saya dan pengalaman berharga anak-anak menjelang kompetisi U-19," kata Budiman seusai pertandingan.

"Sudah mulai ada gambaran secara tim dan mudah-mudahan jadi motivasi anak-anak," ujarnya.

Budiman menambahkan bahwa semangat bermain pasukannya bagus saat menghadapi Atep dkk.

Beberapa kali anak asuhnya bisa memberikan perlawanan, hanya saja mental anak asuhnya masih belum siap untuk berhadapan dengan tim dengan level lebih tinggi.

Baca Juga:

"Anak-anak termotivasi. Pada awal laga mungkin mereka gugup menghadapi tim sekelas Persib. Gol cepat juga membuktikan anak-anak secara mental belum kuat. Tetapi ini pengalaman bagus," ucap Budiman.

Setelah menghadapi Persib, Maung Ngora sudah memiliki program latihan yang akan diterapkan pada bulan Ramadhan. Bahkan agenda pemusatan latihan sudah disiapkan oleh tim pelatih menjelang Kompetisi U-19 bergulir.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X